  From: lhandra
  To: mayapadaprana@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, June 04, 2008 6:19 AM
  Subject: Re: [Mayapada Prana] SAY NO TO SYARIAT ISLAM !

  Saya setuju dengan pak subhan, saya sendiri juga merasa bahwa pak Leo
  lebih menyudutkan agama islam di dalam konteks ini. Tapi bagi saya
  tidak masalah mas Leo berkata tersebut.

  Saya sendiri juga beragama islam, dan saya merasa di dalam islam itu
  sangatlah luas ajarannya. Hanya saja manusia terlalu MENGIKUTI dengan
  pasti segala hal yang diterapkan baik peraturan maupun hukum ketika
  itu di Arab (Dimana memang diperlukan dikarenakan kondisi di Arab
  saat itu). Padahal seharusnya dengan melakukan pengembangan dari
  nilai-nilai murni Islam, hal dan peraturan itu bisa dikembangkan
  dengan baik sehingga bisa diterima oleh seluruh manusia dan saya
  yakin tidak akan berbenturan dengan budaya lokal yang ada.

  Yang sangat disayangkan lagi manusia hanya ingin melakukan Peraturan
  dan Hukum-nya saja karena hal itu paling mudah dilakukan dengan Force
  Power. Padahal Peraturan dan Hukum itu hanya lapisan lebih rendah
  tingkatannya bila dibandingkan dengan tingkatan nilai keimanan /
  nilai-nilai murni dari suatu Agama.

  Tambahan saja:
  Indonesia memang banyak pemeluk agama Islam namun meng-islam-kan
  indonesia itu berbeda dengan meng-arab-kan Indonesia maka sangat
  disayangkan kalo manusia mengikuti ajaran islam tapi seluruh atribut
  arab harus dibawa-bawa semuanya kedalam hidupnya. Bahasa Arab
  diperlukan untuk membaca Alquran tapi yang lainnya tentu tidaklah
  harus. Sunah Rasul memang lebih baik bila bisa dilakukan, namun
  banyak orang yang melakukannya hanya dari cara penampilan beliau
  namun apakah mereka melakukan apa yang ada di dalam hati Beliau.
  Didalam hati siapa yang tahu katanya ? cobalah mengerti tentang nilai
  murni agama islam maka barulah bisa tahu isi hati dari Beliau.

  Semoga bermanfaat

  Best Regards,
  Handra

  --- In mayapadaprana@yahoogroups.com, "Subhan Affan" <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > salam,
  >
  > silahkan buat mas leo berjalan dgn belief system-Nya..
  > syariat islam itu tanpa mas leo atau teman2 yg sepaham dgn mas leo
  > gak masalah.. msh tetap diperjuangkan baik lwt partai atau ormas2.
  >
  > mas leo bilang, mas leo adalah orang yg tidak membedakan orang
  > dari latar belakang, agama, suku, ras, de el el. tp pernyataan2 mas
  > leo ttg islam sangat keras, baik sebagai agama atau ajaran.
  >
  > artinya manusia lain bs melihat apa dan bgmn yg mas leo sampaikan
  > disini sbg seorang pakar spiritual. (pls, lihat penyataan2 yg
  sangat
> [...]

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.

Kirim email ke