Hello Bambang Irianto Wijaya and all MDaemon-L ListMember,

On  Wed,  24  Jan 2001 at 14:47:08 GMT +0700 (which was 24/01/2001 14:47
where you think I live) you told to the list:

BIW> [Mumpung  lagi  dibahas]  Di  MS  Exchange Server ada fasilitas remote
BIW> config tidak?

Exchange Administrator bisa dijalankan secara remote melalui MMC.

BIW> kemudian bagimana dengan mail command apakah juga ada ?

Yg ini tdk ada.

Disini memang ada beda konsep :
MS beranggapan bahwa Server itu masalah yg kompleks/sensitive, shg semua
setting  harus  dilakukan  oleh  orang  yg mengerti benar soal itu, jadi
memang hanya Administrator yg boleh meng-otak-atik Server. Misalkan saja
messages di Exchange bu default diletakkan di Server, shg masalah backup
msg merupakan tanggung jawab Administrator.

Sementara  MDaemon  beranggapan,  sedapat mungkin user bertanggung jawab
atas  dirinya  sendiri.  Mengubah  password,  Real  Name,  Forwading dll
diserahkan    ke    user.    Dg    demikian,    sekali   MDaemon   sdh
terinstall/tersetting  dg  baik  dan benar, ya biarkan dia jalan sendiri
(usernya mengatur diri sendiri), tdk perlu lagi Administrator/Postmaster
intervention.

- Syafril -

#Opinion expressed are only mine#

Dibuat : Kamis 25 Januari 2001, 9:52:01 GMT +0700

Saya menggunakan MDaemon 4.0.0 beta E  di NT4 SP6a