Hello Indra Hadiwijaya and all MDaemon-L ListMember,

On  Thu,  25  Jan  2001 at 09:59:59 GMT +0700 (which was 25/01/2001 9:59
where you think I live) you told to the list:

IH> Maksudnya  gimana  nih  mas???  Kok  saya  agak  nggak  ngerti ya???
IH> Emangnya  klik  To  di  MS  Outlook  akan  minta daftar nama ke Post
IH> Office? Saya pakai Eudora sebagai client, dan nama2 itu akan diambil
IH> dari Address Book.

Jika  Anda  menggunakan MS Mail (Owrkgroup Post Office) atau MS Exchange
Server  plus  MS  Outlook  atau  Exchange Client, maka Anda akan punya 2
Address  Book  secara  otomatis,  y.i.  Personal Address Book dan Global
Address   Book   (yg   ini   isinya  semua  Email Address di Post Office
kita). Lihat setting di Email Profilenya Outlook.

Eudora  tidak memiliki Global Address Book spt itu, krn memang dirancang
bukan  utk  koneksi  dg Exchange Server atau WGPO. Eudora akan berfungsi
spt  itu  jika Anda menggunakan Eudora WorlMail Server, atau Mail Server
lain yg memiliki fasilitas PHServer spt Mercury/32 dll.

Jika  kita  menggunakan  Internet  Mail Server spt halnya MDaemon, salah
satu  kekurangannya  adalah  tidak  memiliki  Global Address Book spt di
Exchange atau Notes. Kita hanya memiliki Personal Address Book saja.

Di  tempat  saya,  saya  menggunakan The Bat! yg bisa diatur utk sharing
Global  Address  Book.  Sehingga  jika salah seorang user mengisi/update
Global/Public  Address  Book, bisa digunakan oleh user yg lain (ini kami
gunakan sebelum MDaemon mensupport LDAP).

Dg  adanya  LDAP  di  MDaemon saat ini, masalah tsb bisa diatasi asalkan
Mail  Client  yg  digunakan  mensupport LDAP Address Book. Tp di MDaemon
versi  4.x  9spt  yg  sdh  saya  sampaikan  di  posting sebelumnya), sdh
dilengkapi  dg  Global  Windows  Address Book (yg bisa digunakan oleh MS
Outlook dll noted : saya kemarin menulis bahwa Eudora dan Pegasus Addres
Book  disertakan, tp di versi Beta terakhir ini ternyata tinggal Windows
Address  Book  yg  disisakan...pertimbanganya  di  Internet  Mail Client
umumnya  mensupport  LDAP  atau  mensupport  Windows  Address  Book  spt
Netscape 4.7x, Eudora Pro 5.x dll).

Tp, terus terang, saya lebih suka dg The Bat! Address Book, krn The Bat!
memiliki  fasilitas  Address  Book Template, dg demikian saya bisa bantu
user  lain  dg  membuat  Template/Macro  dll (kan user tdk perlu belajar
membuat   Macro   yg   rumit-2x,   apalagi   disuruh   belajar  Regular
Expression..wah bisa pekerjaan utamanya terlupakan <BG>).

IH> BTW, makasih atas seluruh tanggapannya... meskipun saya masih butuh waktu
IH> buat mencerna semuanya. Saya masih belum mengerti tentang Application
IH> Server, mengenai penggunaan aplikasi2 secara bersama. Kalau konkritnya itu
IH> gimana ya??? Saya masih nggak bisa membayangkan nih.... #:@

Kira-2x  begini,  di Outlook/Notes Desktop bisa ditampilkan "icon" (atau
Workspace)  dari  aplikasi-2x  yg  Anda biasa jalankan setiap hari, jadi
jika  Anda  ingin  run  aplikasi  tsb  bisa  tinggal  "click  icon",  mk
Outlook/Notes Desktop akan "call" ke aplikasi tsb.

IH> Oh iya... sekalian. Kalau harga dari Mdaemon sekarang berapa yah, pak
IH> Syafril?

Hubungi [EMAIL PROTECTED]

IH> Lalu untuk upgrade dll kena biaya lagi nggak?

MDaemon  2.x Registered user free upgrade s/d MDaemon 2.8.7.5, sementara
MDaemon  3.x  Registered  user  free  upgrade  s/d  MDaemon 3.5.3 (versi
publish terakhir).

- Syafril -

#Opinion expressed are only mine#

Dibuat : Kamis 25 Januari 2001, 10:50:54 GMT +0700

Saya menggunakan MDaemon 4.0.0 beta E  di NT4 SP6a