Selasa 15/07/03 16:56 milis Menulis :

> saya   menggunakan   koneksi  internet  dengan  winroute,  dan  saya
> menggunakan  mdaemon  sebagai  mail  server saya mendeteksi pada log
> proxy  server  saya  ada  client  saya  yang  selalu  masuk  kesitus
> www.opasoft.com/work/scheduler.php,
> kemudian, www.instituto.com.br/attackDos.php,          lalu
> www.n3t.com.br/work.scheduler.php.

Itu virus W32/Opaserv.worm.
Solusi :

1. Cari Remover Tools dari Norton atau MCAfee atau yg lain
2. Stop file & printer sharing seluruh wks/server
3. Cabut Kabel LAN
4. Bersihkan satu per satu wks/server anda.
5. Jika sudah yakin bersih baru sambungkan Kabel LAN Anda.
6. Update Security Pack Windows Anda.

Kalau  komputernya  lebih  dari 20 dan lokasi berjauhan Ini perkerjaan
berat Pak.

BIW
Dibuat Tanggal : 15 Juli 2003 17:18:33

Versi Terakhir : MD 6.8.4, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4

Kirim email ke