-----Original Message-----
From: Dani Matias [mailto:[EMAIL PROTECTED]

At 05:24 PM 7/15/03 +0700, you wrote:

>Itu virus W32/Opaserv.worm.
>Solusi :
>
>1. Cari Remover Tools dari Norton atau MCAfee atau yg lain
>2. Stop file & printer sharing seluruh wks/server
>3. Cabut Kabel LAN
>4. Bersihkan satu per satu wks/server anda.
>5. Jika sudah yakin bersih baru sambungkan Kabel LAN Anda.
>6. Update Security Pack Windows Anda.
>
>Kalau  komputernya  lebih  dari 20 dan lokasi berjauhan Ini perkerjaan
>berat Pak.

dulu saya pernah posting mengenai "sarang virus" www.n3t.com.br ini di
wingate-l.
website2 tersebut berperan sebagai library untuk membuat varian virus sehingga
antivirus tidak bisa mendeteksi dgn sempurna.
sebelum  langkah nomer 1, segera blokir dulu address2 website tsb (dulu sih
cuman www.n3t.com.br saja,
ternyata sekarang sudah ditambah lagi ya).
untuk membasminya secara efektif memang tidak ada cara lain selain memutus
koneksi, ini yg paling merepotkan.
kantor saya pernah down sekitar 2 minggu buat membersihkan virus tsb
soalnya yg perlu dibersihkan
sekitar 300 komputer :( .

Versi Terakhir : MD 6.8.4, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.1, MDGW 1.0.4

Kirim email ke