On Wed, 13 Apr 2005 08:31:50 +0700
H WICAKSONO IDJKT IT SPV wrote:

> He...he...he...thanks nasehatnya, tapi setelah saya lihat log dr user yg
> lain dan lihat email yg mereka terima.....ternyata user yg sering kena
> "terminated" ini adalah user dgn size email yang di terima lebih dari
> 700KB - 2Mb(dgn attachment).
> User yg lain aman...karena email yg diterima kisaran 200kb saja(dgn
> attachment).

Pengamatan bagus, you do your homework well.

> Adakah cara agar remote IMAP client hanya mengambil email dgn batsan
> tertentu misal 50KB saja?

IMAP client yg baik bisa di set hanya utk download header saja saat awal atau
membatasi size limitnya 50 KB (rata-2x POP/IMAP client terbaru di linux spt ini
default installnya, kalau tdk salah ingat thunderbird juga begitu). Biasanya
mailer akan kasih info tambahan misalkan "this message partly download, original
size = 2048 KB" atau kata-2x semacam itu dan kasih instruksi bagaimana jika
ingin download full. Jadi sarannya pilih IMAP client yg baik. [1]

Kalau Anda memang sdg tdk beruntung (because you have push your luck too
hard <g>) shg terpaksa menggunakan IMAP client yg lugu banget (Toy Mailer kata
Arvel semalam), Anda bisa memanfaatkan IMAP filter yg built in di MDaemon utk
move message yg sizenya lebih dari yg Anda tentukan ke folder lain; kemudian
remote IMAP client di set untuk tidak subscribe ke folder tsb.

[1] Bukannya ventus clientnya telkom juga spt ini saat diakses melalui
smartphone ? Itu indikasi dia sdh menggunakan trick IMAP yg bagus dan benar.

MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 8.0 R under W2K3

Moderator      : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : MD 7.2.3, LD 2.1.0, WA 3.0.3, MDAV 2.2.8, MDGW 1.0.7

Anda terdaftar di List ini dg alamat : archive@jab.org

Kirim email ke