> Masak sih ? Coba saya check sebentar ...wah iya rupanya saya confuse
> dg system content filter yg ada detection menu spt itu, sorry. Nanti
> saya pikirkan dulu apa ada cara lain.

Please...thanks.

> Sebenarnya apa sih keberatannya dg pakai Webmail atau POP yg lbh
> efisien pemakaiannya dibanding IMAP utk remote connection ? Apalagi
> pakai IMAP client yg lugu begitu shg memboroskan resources Anda yg
> terbatas.

Yang tepat jawab ini mustinya starhub/indosat :D kali ya?.

Jadi begini pak...kita kan langganan blackberry....karena kita tidak
pakai exchange/lotus.....maka system yg di pakai oleh mereka adalah dgn
memanfaatkan apa yg mereka sebut sebagai "web client".
Artinya user akan punya account di "web client" ini...dan secara
periodik (15 menit sekali) akan mengambil email user yg bersangkutan
dari server kita dan di tempatkan di "web client" ini. Nah cara
pengambilan email ini memakai cara remote IMAP.
Kemudian dari web client akan di push ke handheld masing-masing.

Sebenarnya bisa pakai cara lain lagi yaitu dgn memakai "autoforwarding"
Mdaemon.
Cuma gimana agar Mdaemon hanya mem-forward email dg size tertentu saja
itu yg saya juga belum tahu (bisa gak ya :) )
Kemudian, kalau kita pakai cara autoforward: kelemahannya...mailbox "web
client" akan cepat penuh (apalagi dgn 10MB saja).
Kedua....user akan terima double (di PC juga di handheld, kecuali
autoforward di cabut saat user ada di kantor :p).

Tapi kalau "web client" yg aktif ngambil email...maka user tidak akan
terima double (dgn catatan user akan ambil email sebelum "web client" -
mail client user di set auto retreive tiap 5 menit sekali)

> --
> syafril
> -------
> Syafril Hermansyah
>
> MDaemon-L Moderators, menggunakan MDaemon 8.0 R under W2K3

Moderator      : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
Versi Terakhir : MD 7.2.3, LD 2.1.0, WA 3.0.3, MDAV 2.2.8, MDGW 1.0.7

Anda terdaftar di List ini dg alamat : archive@jab.org

Kirim email ke