> ** Original Subject: Re: [GUNADARMA] Re: virus to tasik
> ** Original Sender: I Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]>
> ** Original Date: Mon, 18 Oct 1999 10:33:27 +0200 (MET DST)

> ** Original Message follows...

> Banyak koq... tetapi inget aplikasi ini harus didevelope sendiri.. kalau
> mau develop yang gampang pakai V-GEn bisa koq...
>
> Di sini (Jerman) aja ada BANK yang pakai LINUX untuk semua prosesnya

Wah ini baru berita ada bank yang pakai linux, kebetulan saya ex-IT bank saya tertarik
tuh
bank mana yang pakai Linux, soalnya saya pakai VMS & Digital unix, juga SCO, NTWks
Untuk Client  untuk  buat proses transaksi dan terutama untuk aplikasi SWIFT
(Financial
Transfer) malah mulai dikembangkan di NT selain Versi AIX dan Digital (juga Solaris
kalau
nggak salah).

> Lho.. sampai satelit router ada koq di support pakai Linux.. untuk
> radiolink.. ada juga (di USA bahkan ada institusi memakainya untuk
> backbone mereka).. project INTERNET Nigeria-Italia juga mengandalakan
> Linux untuk radio link mereka...

Kalau soal mengembangkan aplikasi pasti semua orang setuju, aplikasi telekomunikasi
saya
estimasi perlu waktu s/d 3 tahun untuk develop & run stabil, dan kalau develop ulang
lagi ya
terimas kasih deh sebelumnya.

> Kalau anda tertarik.. bisa kontak...'konsultan Linux'.. karena ini sudah
> spesifik sekali sifatnya..

Berarti investasi ulang lagi dong ya. Terus kalau ada masalah helpnya ke mereka atau
milis
aja. Saya punya masalah dengan monitor TVM aja nggak selesai-selesai sampai bosen.

> Kalau OS atau platformnya sendiri rentan...???

Ah nggak juga, network saya nggak pernah tuh kemasukan virus, karena kami punya syspro
yang dipatuhi oleh semua orang, kalau ada yang ngaco ya, ditendang keluar (ada
beberapa)
dan IT punya hak penuh untuk itu (berdasarkan data yang pasti).
>oh iya di tempat saya MS OS
termasuk 'tidak disarankan dicolokin ke network...'.

biasa itu fanatisme produk aja, sebagai orang IT kami harus fleksibel dalam
implementasi.
Dan tidak ada produk sempurna sekali begitu juga dengan os, ada kondisi tertentu bagus
pakai os ini dan ada kondisi tertentu pakai os itu. Contoh dari data yang saya dapat
untuk
telekomunikasi paling stabil jika pakai VMS, Untuk unix sesekali perlu re-start jika
telah
dipakai beberapa lama untuk menghilangkan zombie proses dll. Jadi intinya sebagai
profesional jangan terlalu fanatik dalam menggunakan suatu product.

Best Regards
[EMAIL PROTECTED]
More Surf More Knowledge