On Fri, 9 Jun 2000 [EMAIL PROTECTED] wrote:

> dalam banyak hal. Di pepatah bali dikatakan, bahwa sebagi pengajar adalah
> tidak bedanya dengan tukang sapu, yang setelah selesai bersih menyapu
> halaman masih banyak debu berterakan yang harus di bersihkan, dan dihari
> esok muncul lagi sampah lain yang harus diperhatikan pula.
> Intinya kita tidak bisa berhenti beljar kalau tidak mau dikatakan kuno.

Hegheh.e. si "mbah" ini adalah bukan dosen komputer, urusannya adalah
sampah-menyampah.  Tapi dia lumayan doyan kutak-katik di depan komputer.

> belajar dari siapapun. Kata Ebiet kan "jangan lihat siapa bicara, tapi
> coba dengar apa katanya". Jadi kalau kita senior, kurang tahu satu hal ya
> tanya.....bertanya bukan berarti bodo, tapi terlambat tahu........
>
> jadi satria lebih bagus.......

Betul.. mungkin ini yang "ditakutkan" para dosen, sehingga jarang yang mau
belajar lagi ... .karena "takut dianggap bodo" (padahal khan bertanya
belum tentu bodoh).

Saya mengamati ketika saya memberikan "pengenalan Internet" jaman dulu 8-)