On Sat, 10 Jun 2000, Ade wrote:

> Kalau org tehnikal, dosen, masih belum bisa mengupgrade, membuat
> produk, dan mempublikasikan hasil riset, de el el...mungkin harapan
> menjadi negara industry masih jauh dari impian, dan akan berat
> menghadapi persaingan th 2003 yg sudah didepan mata....gimana mau
> maju, dosen yg mengajar aja nggak mengupgrade pengetahuan. Ada satu
> fakta bahwa negara Taiwan, Singapura, Jepang, Korea, majunya dimulai
> dari kalangan org2 berpendidikan, termasuk dosen.

SAya sering melihat rekan dosen.. selalu "menanti fasilitas" misal dengan
keluhan.. nggak ada materi di perpus gimana mau penelitian, nggak ada dana
riset.. dsb.  Metnalitas menanti "modal" baru membuat produk inilah yang
rada menyulitkan mengawinkan "riset" dengan "industri".

Melihat ke bidang komputer saja.. padahal saya lihat.. fasilitas yang ada
di Indonesia itu bisa melakukan banyak "riset".. tapi minim yang
melakukan.. he. he

Saya riset modalnya cuma 2 PC 8-) (486 dan Celeron 233).