> Menurut saya sebuah diskusi bukanlah ajang menyamakan persepsi, apalagi
kalau pesertanya kaum intelektual. Lingkaran setan yang Anda lihat itu
merupakan warna-warni indah dari sebuah diskusi. Biarlah sebuah diskusi
sederhana melahirkan makin banyak warna. Para peserta diasumsikan dapat
mengambil hikmah yg dibutuhkan, sehingga tidak wajib setiap diskusi
mencantumkan kesimpulan.

hehehehe... coba tanyakan ini kepada Pak Made yang telah membuat statement
dibawah ini... :))

Quote dari Pak Made:

Yg Anda maksud dengan "menyamakan persepsi" seperti pernyataan diatas
bukan?... :))  hmmm... lalu siapa ya yg berusaha untuk "menyamakan
persepsi"... hihihihihii :))