On Tue, 24 Aug 2004, Ari Y. wrote:

> Mungkin untuk Bapak IMW bolos kerja hanya hal yang simple tetapi tidak

Setiap orang akan punya justfikasi seperti itu

> begitu bila anda bekerja di sebuah pabrik yang bila terjadi line stop
> walaupun hanya 1 menit saja cost yang ditimbulkan akan menjadi sangat besar.
> Sedangkan trouble di setiap line pabrik itu walaupun sudah diusahakan
> menjadi 10% trouble cause tetapi faktor2 eksternal dapat membuat big cause.
> Memang bagi saya pendidikan itu hal yang paling utama tetapi pekerjaan juga
> menjadi prioritas karena disitu kita punya tanggung jawab yang tidak bisa
> kita abaikan.

Saya tahu (saya pernah jadi konsultan buat bikin MRP suatu pabrik yg
kerjanya 24 jam).  Tapi suatu pabrik yg baik akan mampu menangai staff-nya
yg harus "beristirahat". Pabril boleh 24 jam, orang khan tidak bekerja 24
jam he he he.

Kuncinya cuma satu koq manajemen prioritas (seperti operating system
saja).

> Memang semua itu tergantung dari niat masing2 individu tetapi terkadang
> skala prioritas dalam aktivitas keseharian yang membuat kita harus lebih
> mementingkan tanggung jawab yang sudah kita emban & berusaha kita
> laksanakan.

Kalau saya hanya simple saja "fair" kata kuncinya.  Saya menomor dua akan
urusan kampus, ya harus terima kalau jadi molor

IMW