dear rusli, saya juga pernah mengalami hal tersebut, ada satu hal yang belum dijelaskan emailnya menggunakan apa ?
kalau qmail, postfix biasanya ada spamassassin, terus di konfigurasi di spamassassin, seperti ini vim or vi /etc/mail/spamassassin/local.cf kalau saya biasanya file yang ini untuk konfigurasi biar rapi. terus autolearn bayesnya di ON atau 1, dan autowhitelist dan blacklistnya di ketik misalnya whitelist_from *[email protected], atau blaclist_from *[email protected] atau untuk konfigurasi subject dan bodynya biasanya menggunakan autolearn atau auto blacklist kalau mau puas konfigurasinya silahkan main ke spamassassin.apache.org atau kalau punya webmin, bisa di konfigurasi disana. Kalau pc selalu kirim email spamming like viagra, bisa dikonfigurasi juga koq. email broadcast seperti ini, biasanya menggunakan OS dari M. cari anti spyware yang gratisan. > -----Original Message----- > From: [email protected] > Sent: Mon, 15 Jun 2009 07:47:40 +0700 > To: [email protected] > Subject: [*openSUSE-ID*] tanya email > > dear all > minta sarannya.. > email perusahaan kami ada beberapa user yang sering terima email dari > sumber yang selalu berubah ubah kayak semacam spam. > setelah saya konfirmasi ke user, mereka tidak pernah memakai email untuk > keperluan lain kecuali untuk keperluan kantor. bagaimana mengatasi hal > ini ya.. kalau mau di blok domain yang ngirimi padaha selalu berubah > ubah. > > makasih sebelumnya > > > _______________________________________________ > milis mailing list > [email protected] > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
