2009/6/15 Dwi Budiarto <[email protected]>:
> Hallo Mas Medwinz,
>
> aku coba cara ini, tetapi aku dapat error report dari postmaster seperti ini.
>
> Postfix SMTP server: errors from 
> 118-161-242-27.dynamic.hinet.net[118.161.242.27]
>
> Transcript of session follows.
>
>  Out: 220 kk.id.domainku.org ESMTP Postfix
>  In:  HELO 202.154.23.305
>  Out: 250 kk.id.domainku.org
>  In:  MAIL FROM: <[email protected]>
>  Out: 250 Ok
>  In:  RCPT TO: <[email protected]>
>  Out: 451 Server configuration error
>
> Session aborted, reason: lost connection
>
> sepertinya ini Spam yang coba menggunakan kk.domainku.org yang error karena 
> di drop connection nya
> bisa tolong di beri pencerahan..

Iya ini ada error.
Log (coba grep /var/log/mail saat kejadian) dan postconf -n nya?
Ini emang sering kejadian kalau postfix melakukan
"verify_domain_client" dan domainnya gak bisa di verify. Biasanya mail
server pengirim akan mengulang mengirim beberapa kali.

Coba anda kirim dari account gmail anda misalnya ke account anda di
mail server itu, ada report bounce nya gak?

Bisa juga memang ada spam yang mau coba manfaatin mail server anda tapi di drop.

Masalahnya error reportnya 451 Server configuration error, takutnya
ada konfigurasi postfix yang error.

salam,
medwinz
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke