2009/6/16 Dwi Budiarto <[email protected]>: > Thanks mas responnya, > saya sudah test email dari Gmail dan yahoo tidak ada masalah...(bisa terima > dan kirim tanpa error) > error tersebut terjadi hanya 2 kali saja sore kemarin setelah diganti setting > main.conf di postfix. > > hasilnya memang hari ini hampir tidak ada SPAM masuk. > sore kemarin saya check di report memang banyak sekali spam yang terblok oleh > zen.spamhaus.org >
Siip deh kalau udah gak ada error lagi Kelihatannya konfigurasinya OK, mudah-mudahan gak ada yang terlewat ;) Terbukti khan dengan query ke black list server bisa menurunkan jumlah spam. salam, medwinz _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
