pakai smtp relay yang gratisan apa yang bayar mas? bisa di share yang gratisan tapi terpercaya?
thanks dwi --- On Tue, 6/16/09, Masim "Vavai" Sugianto <[email protected]> wrote: From: Masim "Vavai" Sugianto <[email protected]> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] tanya email To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia" <[email protected]> Date: Tuesday, June 16, 2009, 4:47 PM 2009/6/16 medwinz <[email protected]> > > masalahnya ini pakai speedy jadi agak susah kontak orang speedy untuk > > merubah DNS mereka nya. > > kalau di lihat pakai dig -x 125.165.117.241 > > > > He..he..he.... speedy dodol, kayaknya satu blok ip speedy emang diblok > sama rbl. Jadi bisa dibayangin desperate nya pelanggan kalau nge-smtp > diblok sana-sini :) > Musti di reformasi nih layanannya. > Sepanjang yang saya tahu, ip dengan nomor depan 125.16x kayaknya langganan banget di blok sama spamhaus atau spamcop. Itu sebabnya saya sendiri pakai smtp relay supaya nggak bosan nge-remove ip yang blacklist. :-) -- Best Regards, Masim "Vavai" Sugianto /************************************************************/ Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog Blog (EN) : http://www.vavai.net Community : http://www.opensuse.or.id Commercial : http://toko.vavai.biz /************************************************************/ _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
