2011/8/1 Irvan Andi Wiranata <[email protected]>:
> hallo..
> saya punya masalah dengan opensuse
> ketika saya ping detik.com tidak bisa
> tetapi ketika saya ping ip 203.190.241.43 bisa
> kenapa ya?? mohon petunjuknya.
>
> terimakasih
>
> irvan andi wiranata


Ini masalah DNS.

Untuk setting DNS ada berbagai cara mulai manual sampai automatic.

Kalau anda menset network dengan tradisional method lewat Yast anda
bisa menset DNS secara manual. Isi saja sesuai dengan DNS yang
diberikan ISP anda pada yast - system - network settings

Tapi kalau anda menggunakan networkmanager, DNS harusnya otomatis.
Untuk merefresh bisa dilakukan dengan perintah (sebagai root)

# netconfig update -f

Atau bisa juga dengan menambahkan DNS secara manual pada file
/etc/resolv.conf, misalnya dengan menambahkan
nameserver xxx.xxx.xxx.xxx


salam,
-- 
medwinz
http://medwinz.blogsome.com
http://en.opensuse.org/User:Medwin
[email protected]
openSUSE community member
______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke