Kayaknya itu masalah dns pak, coba pakai punya google

Dns : 8.8.8.8 atau 8.8.4.4

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>
Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 08:10:28 
To: [email protected]<[email protected]>
Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>,
        Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <[email protected]>
Subject: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa

masih blm bisa juga :(


segala macam dns sudah saya coba
merefresh dns juga sudah saya lakukan

permasalahannya adalah hanya tidak bisa ping domain
tetapi ketika ping IP bisa

nih lihat... 


server:~ # ping opensuse.or.id
ping: unknown host opensuse.or.id
server:~ # ping 174.120.9.9
PING 174.120.9.9 (174.120.9.9) 56(84) bytes of data.
64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=1 ttl=48 time=672 ms
64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=2 ttl=48 time=276 ms
64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=3 ttl=48 time=315 ms
64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=4 ttl=48 time=279 ms
64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=5 ttl=48 time=289 ms
^C
--- 174.120.9.9 ping statistics ---
5 packets transmitted, 5
 received, 0% packet loss, time 4003ms
rtt min/avg/max/mdev = 276.438/366.686/672.417/153.461 ms
server:~ #



aneh kan???



________________________________
From: medwinz <[email protected]>
To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas openSUSE 
Indonesia <[email protected]>
Sent: Monday, August 1, 2011 4:46 PM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] ping ip bisa ping domain gak bisa

2011/8/1 Irvan Andi Wiranata <[email protected]>:
> hallo..
> saya punya masalah dengan opensuse
> ketika saya ping detik.com tidak bisa
> tetapi ketika saya ping ip 203.190.241.43 bisa
> kenapa ya?? mohon petunjuknya.
>
> terimakasih
>
> irvan andi wiranata


Ini masalah DNS.

Untuk setting DNS ada berbagai cara mulai manual sampai automatic.

Kalau anda menset network dengan tradisional method lewat Yast anda
bisa menset DNS secara manual. Isi saja sesuai dengan DNS yang
diberikan ISP anda pada yast - system - network settings

Tapi kalau anda menggunakan networkmanager, DNS harusnya otomatis.
Untuk merefresh bisa dilakukan dengan perintah (sebagai root)

# netconfig update -f

Atau bisa juga dengan menambahkan DNS secara manual pada file
/etc/resolv.conf, misalnya dengan menambahkan
nameserver xxx.xxx.xxx.xxx


salam,
-- 
medwinz
http://medwinz.blogsome.com
http://en.opensuse.org/User:Medwin
[email protected]
openSUSE community member
______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke