BOS ISP PAKAI APA NIH? Telpon saja ke providernya itu maslah di providernya saya pernah ngalami juga
thx 2011/8/2 Masim Vavai Sugianto <[email protected]> > Kalau dibilang bug mestinya bukan karena konfigurasi network seperti > merupakan hal yg mandatory. > > Kalau dilihat dari pesan, yang muncul adalah si suse tidak mau mengakses > dns server, jadi ubah2 setting dns server tdk akan menyelesaikan masalah. > > Kalau misalnya perintah seperti ini hasilnya seperti apa? > > Nmap localhost > > Telnet localhost 53 > Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz > > -----Original Message----- > From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]> > Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 09:46:11 > To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia<[email protected]> > Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>, > Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia > <[email protected]> > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > saat ini firewall tidak saya aktifkan karena masalah itu.. > saya sudah coba menggunakan os lain kemudian menggunakan setingan network > yg sama persis tidak ada masalah (ping domain, internet, browsing bisa) > apakah ini bug? saat ini saya menggunakan opensuse 11.3 > > > > > ________________________________ > From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]> > To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas > openSUSE Indonesia <[email protected]> > Sent: Monday, August 1, 2011 11:32 PM > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > Hmmmh, ini agak aneh karena si opensuse bahkan tidak tanya ke dns server > sama sekali. Mestinya dia tanya ke 8.8.8.8 sesuai setting. Apakah ada > pemblokiran port 53 outgoing? Apakah ada firewall yg aktif di yast, > security, firewall? > Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz > > -----Original Message----- > From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]> > Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 09:21:51 > To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia<[email protected]> > Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>, > Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia > <[email protected]> > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > ini mas.. > > server:~ # nslookup google.co.id > ;; connection timed out; no servers could be reached > > server:~ # > > > > > ________________________________ > From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]> > To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas > openSUSE Indonesia <[email protected]> > Sent: Monday, August 1, 2011 11:14 PM > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > Coba bantu paste lagi hasil perintah berikut (paste perintah berikut > hasilnya, jangan dicut) : > > nslookup google.co.id > > Perintah diatas akan memperlihatkan dns server yang sedang digunakan. > Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz > > -----Original Message----- > From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]> > Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 09:04:00 > To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia<[email protected]> > Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>, > Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia > <[email protected]> > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > ### /etc/resolv.conf file autogenerated by netconfig! > # > # Before you change this file manually, consider to define the > # static DNS configuration using the following variables in the > # /etc/sysconfig/network/config file: > # NETCONFIG_DNS_STATIC_SEARCHLIST > # NETCONFIG_DNS_STATIC_SERVERS > # NETCONFIG_DNS_FORWARDER > # or disable DNS configuration updates via netconfig by setting: > # NETCONFIG_DNS_POLICY='' > # > # See also the netconfig(8) manual page and other documentation. > # > # Note: Manual change of this file disables netconfig too, but > # may get lost when this file contains comments or empty lines > # only, the netconfig settings are same with settings in this > # file and in case of a "netconfig update -f" call. > # > ### Please remove (at least) this line when you modify the file! > nameserver 8.8.8.8 > nameserver 8.8.4.4 > > > itu mas... > > saya yakin 99,99% tidak ada masalah dengan setingan dns (resolv.conf) > > > > ________________________________ > From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]> > To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas > openSUSE Indonesia <[email protected]> > Sent: Monday, August 1, 2011 10:48 PM > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > Akan lebih baik jika mas Irvan coba paste isi file /etc/resolv.conf, karena > bisa saja setting dns di yast sudah benar tapi di /etc/resolv.conf belum > benar. > > Maklum kita tidak didepan komputer mas Irvan jadi nggak tahu informasi > detail kalau tidak disertakan > Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz > > -----Original Message----- > From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]> > Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 08:10:28 > To: [email protected]<[email protected]> > Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>, > Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia > <[email protected]> > Subject: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa > > masih blm bisa juga :( > > > segala macam dns sudah saya coba > merefresh dns juga sudah saya lakukan > > permasalahannya adalah hanya tidak bisa ping domain > tetapi ketika ping IP bisa > > nih lihat... > > > server:~ # ping opensuse.or.id > ping: unknown host opensuse.or.id > server:~ # ping 174.120.9.9 > PING 174.120.9.9 (174.120.9.9) 56(84) bytes of data. > 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=1 ttl=48 time=672 ms > 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=2 ttl=48 time=276 ms > 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=3 ttl=48 time=315 ms > 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=4 ttl=48 time=279 ms > 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=5 ttl=48 time=289 ms > ^C > --- 174.120.9.9 ping statistics --- > 5 packets transmitted, 5 > received, 0% packet loss, time 4003ms > rtt min/avg/max/mdev = 276.438/366.686/672.417/153.461 ms > server:~ # > > > > aneh kan??? > > > > ________________________________ > From: medwinz <[email protected]> > To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas > openSUSE Indonesia <[email protected]> > Sent: Monday, August 1, 2011 4:46 PM > Subject: Re: [*openSUSE-ID*] ping ip bisa ping domain gak bisa > > 2011/8/1 Irvan Andi Wiranata <[email protected]>: > > hallo.. > > saya punya masalah dengan opensuse > > ketika saya ping detik.com tidak bisa > > tetapi ketika saya ping ip 203.190.241.43 bisa > > kenapa ya?? mohon petunjuknya. > > > > terimakasih > > > > irvan andi wiranata > > > Ini masalah DNS. > > Untuk setting DNS ada berbagai cara mulai manual sampai automatic. > > Kalau anda menset network dengan tradisional method lewat Yast anda > bisa menset DNS secara manual. Isi saja sesuai dengan DNS yang > diberikan ISP anda pada yast - system - network settings > > Tapi kalau anda menggunakan networkmanager, DNS harusnya otomatis. > Untuk merefresh bisa dilakukan dengan perintah (sebagai root) > > # netconfig update -f > > Atau bisa juga dengan menambahkan DNS secara manual pada file > /etc/resolv.conf, misalnya dengan menambahkan > nameserver xxx.xxx.xxx.xxx > > > salam, > -- > medwinz > http://medwinz.blogsome.com > http://en.opensuse.org/User:Medwin > [email protected] > openSUSE community member > ______________________________________________ > --- > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] > Manajemen Keanggotaan : > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > ______________________________________________ > --- > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] > Manajemen Keanggotaan : > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > ______________________________________________ > --- > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] > Manajemen Keanggotaan : > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > ______________________________________________ > --- > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] > Manajemen Keanggotaan : > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > ______________________________________________ > --- > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] > Manajemen Keanggotaan : > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > ______________________________________________ --- Info Milis : http://opensuse.or.id/milis Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] Manajemen Keanggotaan : http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
