BOS ISP PAKAI APA NIH?
Telpon saja ke providernya itu maslah di providernya saya pernah ngalami
juga

thx

2011/8/2 Masim Vavai Sugianto <[email protected]>

> Kalau dibilang bug mestinya bukan karena konfigurasi network seperti
> merupakan hal yg mandatory.
>
> Kalau dilihat dari pesan, yang muncul adalah si suse tidak mau mengakses
> dns server, jadi ubah2 setting dns server tdk akan menyelesaikan masalah.
>
> Kalau misalnya perintah seperti ini hasilnya seperti apa?
>
> Nmap localhost
>
> Telnet localhost 53
> Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz
>
> -----Original Message-----
> From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>
> Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 09:46:11
> To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia<[email protected]>
> Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>,
>        Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia
>        <[email protected]>
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> saat ini firewall tidak saya aktifkan karena masalah itu..
> saya sudah coba menggunakan os lain kemudian menggunakan setingan network
> yg sama persis tidak ada masalah (ping domain, internet, browsing bisa)
> apakah ini bug? saat ini saya menggunakan opensuse 11.3
>
>
>
>
> ________________________________
> From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]>
> To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas
> openSUSE Indonesia <[email protected]>
> Sent: Monday, August 1, 2011 11:32 PM
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> Hmmmh, ini agak aneh karena si opensuse bahkan tidak tanya ke dns server
> sama sekali. Mestinya dia tanya ke 8.8.8.8 sesuai setting. Apakah ada
> pemblokiran port 53 outgoing? Apakah ada firewall yg aktif di yast,
> security, firewall?
> Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz
>
> -----Original Message-----
> From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>
> Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 09:21:51
> To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia<[email protected]>
> Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>,
>     Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia
>     <[email protected]>
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> ini mas..
>
> server:~ # nslookup google.co.id
> ;; connection timed out; no servers could be reached
>
> server:~ #
>
>
>
>
> ________________________________
> From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]>
> To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas
> openSUSE Indonesia <[email protected]>
> Sent: Monday, August 1, 2011 11:14 PM
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> Coba bantu paste lagi hasil perintah berikut (paste perintah berikut
> hasilnya, jangan dicut) :
>
> nslookup google.co.id
>
> Perintah diatas akan memperlihatkan dns server yang sedang digunakan.
> Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz
>
> -----Original Message-----
> From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>
> Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 09:04:00
> To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia<[email protected]>
> Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>,
>     Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia
>     <[email protected]>
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> ### /etc/resolv.conf file autogenerated by netconfig!
> #
> # Before you change this file manually, consider to define the
> # static DNS configuration using the following variables in the
> # /etc/sysconfig/network/config file:
> #     NETCONFIG_DNS_STATIC_SEARCHLIST
> #     NETCONFIG_DNS_STATIC_SERVERS
> #     NETCONFIG_DNS_FORWARDER
> # or disable DNS configuration updates via netconfig by setting:
> #     NETCONFIG_DNS_POLICY=''
> #
> # See also the netconfig(8) manual page and other documentation.
> #
> # Note: Manual change of this file disables netconfig too, but
> # may get lost when this file contains comments or empty lines
> # only, the netconfig settings are same with settings in this
> # file and in case of a "netconfig update -f" call.
> #
> ### Please remove (at least) this line when you modify the file!
> nameserver 8.8.8.8
> nameserver 8.8.4.4
>
>
> itu mas...
>
> saya yakin 99,99% tidak ada masalah dengan setingan dns (resolv.conf)
>
>
>
> ________________________________
> From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]>
> To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas
> openSUSE Indonesia <[email protected]>
> Sent: Monday, August 1, 2011 10:48 PM
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> Akan lebih baik jika mas Irvan coba paste isi file /etc/resolv.conf, karena
> bisa saja setting dns di yast sudah benar tapi di /etc/resolv.conf belum
> benar.
>
> Maklum kita tidak didepan komputer mas Irvan jadi nggak tahu informasi
> detail kalau tidak disertakan
> Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz
>
> -----Original Message-----
> From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>
> Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 08:10:28
> To: [email protected]<[email protected]>
> Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>,
>     Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia
>     <[email protected]>
> Subject: [*openSUSE-ID*] Fw:  ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> masih blm bisa juga :(
>
>
> segala macam dns sudah saya coba
> merefresh dns juga sudah saya lakukan
>
> permasalahannya adalah hanya tidak bisa ping domain
> tetapi ketika ping IP bisa
>
> nih lihat...
>
>
> server:~ # ping opensuse.or.id
> ping: unknown host opensuse.or.id
> server:~ # ping 174.120.9.9
> PING 174.120.9.9 (174.120.9.9) 56(84) bytes of data.
> 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=1 ttl=48 time=672 ms
> 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=2 ttl=48 time=276 ms
> 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=3 ttl=48 time=315 ms
> 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=4 ttl=48 time=279 ms
> 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=5 ttl=48 time=289 ms
> ^C
> --- 174.120.9.9 ping statistics ---
> 5 packets transmitted, 5
> received, 0% packet loss, time 4003ms
> rtt min/avg/max/mdev = 276.438/366.686/672.417/153.461 ms
> server:~ #
>
>
>
> aneh kan???
>
>
>
> ________________________________
> From: medwinz <[email protected]>
> To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas
> openSUSE Indonesia <[email protected]>
> Sent: Monday, August 1, 2011 4:46 PM
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] ping ip bisa ping domain gak bisa
>
> 2011/8/1 Irvan Andi Wiranata <[email protected]>:
> > hallo..
> > saya punya masalah dengan opensuse
> > ketika saya ping detik.com tidak bisa
> > tetapi ketika saya ping ip 203.190.241.43 bisa
> > kenapa ya?? mohon petunjuknya.
> >
> > terimakasih
> >
> > irvan andi wiranata
>
>
> Ini masalah DNS.
>
> Untuk setting DNS ada berbagai cara mulai manual sampai automatic.
>
> Kalau anda menset network dengan tradisional method lewat Yast anda
> bisa menset DNS secara manual. Isi saja sesuai dengan DNS yang
> diberikan ISP anda pada yast - system - network settings
>
> Tapi kalau anda menggunakan networkmanager, DNS harusnya otomatis.
> Untuk merefresh bisa dilakukan dengan perintah (sebagai root)
>
> # netconfig update -f
>
> Atau bisa juga dengan menambahkan DNS secara manual pada file
> /etc/resolv.conf, misalnya dengan menambahkan
> nameserver xxx.xxx.xxx.xxx
>
>
> salam,
> --
> medwinz
> http://medwinz.blogsome.com
> http://en.opensuse.org/User:Medwin
> [email protected]
> openSUSE community member
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke