Akan lebih baik jika mas Irvan coba paste isi file /etc/resolv.conf, karena bisa saja setting dns di yast sudah benar tapi di /etc/resolv.conf belum benar.
Maklum kita tidak didepan komputer mas Irvan jadi nggak tahu informasi detail kalau tidak disertakan Sent from my Excellent®Mobile:http://www.vavai.biz -----Original Message----- From: Irvan Andi Wiranata <[email protected]> Sender: [email protected]: Mon, 1 Aug 2011 08:10:28 To: [email protected]<[email protected]> Reply-To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>, Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <[email protected]> Subject: [*openSUSE-ID*] Fw: ping ip bisa ping domain gak bisa masih blm bisa juga :( segala macam dns sudah saya coba merefresh dns juga sudah saya lakukan permasalahannya adalah hanya tidak bisa ping domain tetapi ketika ping IP bisa nih lihat... server:~ # ping opensuse.or.id ping: unknown host opensuse.or.id server:~ # ping 174.120.9.9 PING 174.120.9.9 (174.120.9.9) 56(84) bytes of data. 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=1 ttl=48 time=672 ms 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=2 ttl=48 time=276 ms 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=3 ttl=48 time=315 ms 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=4 ttl=48 time=279 ms 64 bytes from 174.120.9.9: icmp_seq=5 ttl=48 time=289 ms ^C --- 174.120.9.9 ping statistics --- 5 packets transmitted, 5 received, 0% packet loss, time 4003ms rtt min/avg/max/mdev = 276.438/366.686/672.417/153.461 ms server:~ # aneh kan??? ________________________________ From: medwinz <[email protected]> To: Irvan Andi Wiranata <[email protected]>; Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <[email protected]> Sent: Monday, August 1, 2011 4:46 PM Subject: Re: [*openSUSE-ID*] ping ip bisa ping domain gak bisa 2011/8/1 Irvan Andi Wiranata <[email protected]>: > hallo.. > saya punya masalah dengan opensuse > ketika saya ping detik.com tidak bisa > tetapi ketika saya ping ip 203.190.241.43 bisa > kenapa ya?? mohon petunjuknya. > > terimakasih > > irvan andi wiranata Ini masalah DNS. Untuk setting DNS ada berbagai cara mulai manual sampai automatic. Kalau anda menset network dengan tradisional method lewat Yast anda bisa menset DNS secara manual. Isi saja sesuai dengan DNS yang diberikan ISP anda pada yast - system - network settings Tapi kalau anda menggunakan networkmanager, DNS harusnya otomatis. Untuk merefresh bisa dilakukan dengan perintah (sebagai root) # netconfig update -f Atau bisa juga dengan menambahkan DNS secara manual pada file /etc/resolv.conf, misalnya dengan menambahkan nameserver xxx.xxx.xxx.xxx salam, -- medwinz http://medwinz.blogsome.com http://en.opensuse.org/User:Medwin [email protected] openSUSE community member ______________________________________________ --- Info Milis : http://opensuse.or.id/milis Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] Manajemen Keanggotaan : http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org ______________________________________________ --- Info Milis : http://opensuse.or.id/milis Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] Manajemen Keanggotaan : http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
