--- Pada Sel, 20/1/09, Rei <highwaysta...@gmail.com> menulis:
Dari: Rei <highwaysta...@gmail.com>
Topik: Re: OOT - Re: Bls: [obrolan-bandar] (unknown)
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 20 Januari, 2009, 6:42 AM

Betul, memang sulit diterapkan tapi kalo kita berkunjung ke Jepang (contoh
awal) luar biasa...contohnya saja (terkahir kali sblm kita sudahi topik ini,
ntar dimarahin yg lain hehe), kita sering kali kalo belanja gak dikasih uang
kembalian malah di sini pelayannya sering bilang "uang pas aja pak" atau
"kembalian kurang 50 perak", dst. Kalo pengalaman saya di sana (sdh berulang
kali saya alami...) kembalian 4 Yen saja (itu sebetulnya gak bisa buat apa2 krn
koin 1 yen gak ada artinya, tp kenapa masih ada ya?) saya dikejar2 krn saya
tinggalkan gitu saja (maksudnya gak mau ambil), dia kejar2 saya utk kembalikan
4 yen-nya. Contoh satu lagi, saya mau naik bus dan mau bayar tiket buat anak
saya juga krn dia sdh bisa duduk sendiri, eh malah dikasih gratis...katanya
ngak perlu bayar krn bisa ikut (dipangku) ortunya. Nah lho, kita suka rela mau
bayar malah gak dikasih bayar? hehe

Yah gitu saja, kita masih mesti belajar banyak. Saya makan di restoran di sini,
makanan pesanan saya asiiiiin setengah mati, malah pelayannya bengang bengong
dan mesem2 doang kagak bilang apa2 waktu saya complain keasinan. Akhirnya
dibuang deh tuh daging...ampun deh. Pelayannya aja minta maaf aja nggak. Bosnya
gimana tuh?

      Ada Naruto, Sandra Dewi dan MU di Yahoo! Indonesia Top Searches 2008.
http://id.promo.yahoo.com/topsearches2008

Kirim email ke