From: Dean Earwicker <dean.earwic...@gmail.com>

Date: Tue, 14 Jul 2009 20:54:53
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] Analisa Elaine

Tambahan dari saya:

   1. Deflasi dalam artian bukan harganya turun, tapi demandnya turun,
   kaitannya dengan unemployment. Lha wong engga punya duit, mo belanja gimana?
   2. idem
   3. Kecil kemungkinan, kecuali korut nyerang duluan
   4. Sudah priced in dengan ekspektasi market, alias udah "kebaca", jadinya
   SOS
   5. Obligasi FR kalau di hold sampe mature pasti untung, apalagi inflasi
   negatif (deflasi)
   6. idem
   7. Hubungannya sama no.5, kalau dana kesedot di surat utang biasanya
   saham ikut kena, -1000 secara TA sih bisa aja, kan kemarin lownya disitu,
   apalagi kalau USD (ICE index) manyun terus. MISALnya USDIDR 5000, maka
   secara secara global valuation IHSG akan kepangkas separuhnya.
   8. Ini lagi merhatiin...
   9. Kalau saya lihat, merujuk ke poin 1, maka semua mata uang akan melemah
   karena demand yang turun, tapi USD yang paling kena. China engga bisa dagang
   kecuali konsumsi domestik. TLKM, GGRM dan UNVR revenue nya domestik,
   sementara sektor agri/mining banyak ke ekspor.
   10. Bullish gak bulish, nyopet jalan terus. :)
   11. Billy is 17 and I'm older than him.

Btw DJFUT tadi +65, sekarang +dikit saja. Terus terang bahasan EL diatas
memang "berat", jadi wajar kalo rada engga match ke trader, apalagi
cangcuters.. hehe.., tapi kalo buat pengamat ekonomi masih masuk lah.

Regards,
DE