________________________________
Dari: AntoniusDee <dduria...@gmail.com>
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Terkirim: Kam, 10 Desember, 2009 14:30:59
Judul: Re: [ob] Sri Mulyani: Aburizal Bakrie Tidak Senang pada Saya

Ada posting menarik dari Group KAMI PERCAYA INTEGRITAS SRI MULYANI INDRAWATI !
di Facebook. Semoga bermanfaat

Bagian I
Kasus Century ini di rekayasa secara bertahap. Oleh siapa?
1) politisi pdip. Dari orang2 DPR (si arar), sampai KKG yg meletakkan landasan
fitnah.
2) politisi2 dpr muda2 yg ingin mencetak nama bagi diri sendiri, walau tidak
sejalan dengan fraksi nya.
3) politisi2 tua yg mencoba mengail diair keruh. Ini menyedihkan. Tidak kurang
dari GD sampai AR mengatakan hal2 keras ttg B & SM (Boediono & Sri) harus
mundur sampai ditangkap.
4) massa bayaran
5) media yg oportunis.

Kerja mereka ini cukup "berhasil". Sampai kini B & SM tercoreng di mata awam.

Kenyataan akan menunjukkan diri.

Bagian II
Kasus Century TIDAK seperti yg diberitakan di kalangan awam, hasil kobokan
orang2 #1. B&SM = Boediono & Sri Mulyani

Lihat laporan keuangan BC. Total deposito sebelum krisis ada 12T - perkiraan yg
<2M atau langsung jadi tanggungan LPS jika pada Nov 2008 diputuskan ditutup
sekitar 6M - yg berarti harus dibayar tunai saat penutupan itu, sisanya pasti
akan jadi masalah juga bagi LPS.

Jadi dana6.7T itu harus keluar juga seandainya BC tidak diselamatkan. Plus
tidak ada Bank Mutiara, pengusutan kriminal tantular dkk jadi sulit. Dan, yg
paling parah: ancaman terjadinya bank rush - jika BC ditutup nov 2008, maka
bankir singapura pasti akan ber-teriak2:"Indonesian banks collapsing, move your
money here..."

Dan deposan Indonesia ber-bondong2 menarik dana (deposan Indonesia hanya
dijamin s/d 2M oleh LPS, di Singapore, Australia dijamin semua / 100%)

Lagipula, uang talangan itu dana LPS - sebuah lembaga spt asuransi yg
independen- bukan "uang rakyat".

Terakhir, sekarang LPS memiliki saham bank Mutiara tbk (listed di bursa) yang
punya nilai jual. Setelah dipegang beberapa tahun, sangat mungkin LPS bisa
menjual bank Mutiara dengan harga >7T -- atau mendapat keuntungan.

Memang ada kriminal dan pidana dalam kasus BC, paling terutama adalah Tantular
dkk (yg sekarang sudah di bui - tetapi belum seluruh kesalahannya di
perhitungkan) . Bahkan mungkin juga ada kesalahan dalam penelitian nasabah2 BC
- paling terutama adalah dana BUMN disana -- hal ini 'wajar' dalam perbankan
Indonesia. Seandainya ada ketidak pantasan, jumlahnya terbatas. Menurut audit
BPk pun (yg tone nya bias, karena ketua BPK Hadi P adalah ex-dirjen pajak yg
dipecat SM tahun 2006) angka2 bias ini max 9238M - dengan catatan yg perlu
diteliti 149M.

Seandainya ada ketidak pantasan - ini paling banyak karena manajemen lama
(Tantular dkk) - maka yg akan terkena getahnya adalah manajemen baru dari tim
Mandiri (dirut Maryono dkk) yg perlu ditanya lebih lanjut (menurutku, melihat
laporan keuangan BCIC:JK sejak takeover, manajemen Maryono ini berhasil
melakukan turnaround).

Sama sekali TIDAK TERKAIT pada Boediono dan Sri Mulyani yg tidak menangani hal2
ini secara langsung.

Justru - kaum #1 diatas memfitnah dengan menyebar isu seolah 6.7T itu "uang
rakyat" yg menjadi tanggungan B&SM. INI FITNAH!

Hari ini (Minggu 5 /12) Sby mulai lantang melakukan serangan balik ke pemfitnah
sby / PD - jelas dipicu oleh fitnah Bendera itu -- yg notabene akan membantu
posisi B & SM juga.

Kita akan segera melihat bahwa kaum #1 diatas lah, yg menggunakan fitnah untuk
keuntungan politis mereka, dan mencoba menggunakan kepala B & SM sebagai
loncatan untuk menyerang SBY.

Tidak yakin apakah sby akan melindungi SM -- tetapi apapun yg terjadi jelas
bahwa serangan2 pada SM ini adalah fitnah keji.

Apa yg dilakukan B & SM pada november 2008 itu bukan hanya tidak salah, tetapi
juga sangat penting bagi ekonomi Indonesia.

Mengutip ucapan Darmin Nasution: "Ada yg tidak tahu, ada yg tidak mau tahu, ada
yg tahu tapi tidak mau berterima kasih -- tetapi jika anda orang Indonesia -
maka anda telah menerima keuntungan dari tindakan2 B& SM pada bank century --
yaitu ekonomi Indonesia yg stabil, tidak jatuh selama krisis global"

Tepat sekali.

Kita akan melihat perkembangan hari2 kedepan yg membuktikan tulisan2 ku ini --
biasanya tukang fitnah itu akan lari serabutan jika pemerintah berani bertindak
tegas, hari ini sby mulai tegas (terutama setelah diri & keluarganya ikutan
difitnah, waktu baru B & SM yg difitnah tidak).

Bagian III
Salah satu efek paling jelek dari kasus spt ini adalah: orang benar (mis.
menteri SM) di-salah2kan -- padahal orang yg tidak mengerjakan apa2 atau malah
korupsi tapi tidak nampak (menteri2 lain, terutama menhut yg lalu!) - tidak di
apa2kan.
Apa pelajarannya?Jangan berbuat apa2! Nyolong aja hati2 ..

Ini sangat jelek.
Hal ini yg paling membuatku kesal pada kasus ini.

Pikirkanlah sendiri secara nalar - jangan emosional -- cek ke mereka2 yg
mempunyai ilmu untuk itu (dalam kasus century ini mereka yg tahu makro ekonomi
/ kebijakan fiskal negara). Kasus century ini sesungguhnya terang benderang.

Banyak politikus oportunis yg sekarang merasa bisa 'mencium bau darah'
menggoyang sby. Sby sendiri juga politikus ulung - seperti caranya menggembosi
demo rabu ini (G 9-12). Ulung, cerdik.

Tetap saja, mereka2 yg benar2 bekerja untuk negara ini tidak mendapat
penghargaan yg memadai, malah di fitnah2.
Posted by : Wardhana Gatot

Best Regards,

Antonius

--
Best Regards,

Antonius

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Cepat sebelum diambil orang lain!