kebalik, 80% itu debt, 20% itu equity...
   Antm wont likely put on right issue dont they?, maka proporsinya ke
depan 80% debt 20% equity. kalo kurang modal tinggal pinjam bank
pemerintah banyak yg mo danain, ato keluarin obligasi... ANTM is
high-graded company kalo dy keluarin obligasi skrg ratenya bakal di
kisaran 10-10.5%.

Sustainable EPV = Earning Power Value -> Nilai akumulasi seluruh
stream of cashflow/revenue yg bisa digenerate ANTM if the company keep
on running... kalo di DCF model ini semacam terminal value tapi disini
instead of taro itu di belakang kita taro ini di tahun awal...

27 T itu -> EPV , beware of paying too much on EPV karena EPV bisa
hancur kalo perusahaan ga beroperasi lg/earning dy ga sustain lg/losses...

8 T itu BookValue ato Aset ato nilai yg kita dapet eventough ANTM
collapse dan ga bisa operasi lagi...

EPS itu Net Income dikurangin interest , depresiasi, pajak sama
minority interest.. baru dibagi jumlah saham beredar..

sementara total intrinsic value itu BookValue + Earning Power Value,
trus dibagi outstanding shares... yg 27+8 itu Intrinsic Value...

nah kalo yg bapak sebut valuasi eps x per itu Forward PER Model ke
depan berdasar "rating PER yg wajar berapa" ato relative valuation..

sebuah pendekatan yg aga beda dr pendekatan intrinsic value...

semoga membantu pak, kalo kurang jelas simak security analysis by Ben
Graham & David Dodd...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "shogunz2001" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
> beredar 9.5 milyar , kang ocoy membagi 35 trilyun dengan 9.5 milyar
> saham , secara langsung untuk mendapatkan value harga saham di 3684.21
> , bukan kah pembagian seperti itu menghasilkan earning per share?
> karena setau saya earning per share adalah
>
> "EPS = Net income / Current stocks(saham beredar)"
>
> jadi yang kang ocoy bagi itu adalah EPSnya atau emang price daripada
> saham itu? ,bisa tolong dijelaskan perhitungannya, karena seingat saya
> valuasi untuk price adalah " Price = EPS x P/E ratio"
>
> thanks kang ocoy , maaf saya kalo nanya2 soalnya masih newbie banget.

maka BV

-kecuali anda

Kirim email ke