namanya SURONO SUBEKTI mbah,

beliau masih aktif mengajar di UNTAR dan investasi di pasar modal sampai
sekarang dengan basis FA.

ada satu tulisan bagus di sampul belakang dari bukunya:
'anda menginginkan jurus paling ampuh untuk mengail laba di pasar modal?
anda perlu tahu satu hal: ibarat ilmu bela diri, dalam hal ini setiap
orang bebas memilih atau menciptakan jurus sendiri.
kecanggihannya akan ditentukan oleh bakat, kecocokan, kejelian dan
ketekunan anda'

kata2 itu membekas banget buat saya mbah, jadi marilah kita saling
melengkapi tanpa merendahkan salah satu dari banyak ilmu di dunia
persahaman, baik itu TA, FA, atau BA-nya mbah, atau FA yg lain (Feeling
Analisis). jangan pula mentertawakan pilihan orang lain dalam strategi
dan style trading/investasi nya, karena ngga akan ada dua orang yg
persis sama dalam hal ini.

jangan lah juga kita menghujat saham2 pilihan org lain walaupun itu POLY
sekalipun, karena ngga ada yang akan tau apa yg akan terjadi nantinya
kan? misalnya POLY bisa jadi 1000 atau mau delisting. selama kita udah
tau resikonya dan enjoy dgn pilihan kita kenapa ngga?

selama PR udah kita kerjakan, intinya kita independent dalam memilih
saham baik itu beli atau jual, karena kalo untung kita jg dapet cuannya,
kalo rugi kita sendiri juga yg nanggung ruginya.

rgs.

jsx_consultant wrote:

> Kesempurnaan dipasar modal adalah penguasaan semua ilmu yg
> berhubungan dipasar modal, tapi FUNDASI DASAR dari investasi
> adalah keahliannya kang Ocoy. Jadi kita beruntung banget ada kang
> Ocoy yg MURAH HATI, pak Eka Suwandana yg sudah begitu lama
> membimbing kita, dll senior Fundamentalis. ..
>
> Para bandar alias FM gede mengutamakan FA untuk investasi
> jangka panjang dan men TUNEnya setiap HARI jika ada perubahan
> Fundamental.
>
> Para bandar setiap hari bisa MENGGEBUK KEBAWAH atau KEATAS
> untuk MENGECOH,tapi dalam jangka panjang mereka
> [...]

Kirim email ke