"Posting"an ini yg saya tunggu2 Mbah.

  Saya melihat ada sesuatu yg tidak beres.  Kalau memang crash atau 'FATBOY"
kata Mas Brahma, mestinya bukan BUMI aja yg turun sampai persentasenya double
digit gitu, walaupun memang asing (aseng) banyak yg keluar.  Saya duga ada
(bandar?) yg memanfaatkan "moment" DJI yg ke 12900-an td malam dan minusnya
Regional untuk membanting BUMI (aplg Hangseng -1000 dan rebound +60 dlm wkt
kurang dari 1/2 jam, begitu jg Nikei).

  Begitu regional Positif, dan Ketika Rebound 3850, mulailah masuk sedikit,
3950 tambah banyak, terakhir di 4050.  Saya masih sisa sedikit untuk bekal
Defense besok.  Saya kira saya tidak sendirian, Pak Oentoeng mestinya melakukan
hal yang sama, mungkin juga Pak BuSur, dan beberapa rekan SENIOR yang lain.

  Untuk PEMULA seperti SAYA, jangan PANIK.  "Money Management-Average up"nya
Pak Busur + "Average Down"nya Pak SB, + "trading plan"nya Pak Oen, +
global-general analisinya bung DE, + "chartnya Pak Boyz dan Pak Veter", +
nyalinya Pak tbumi, dan "FA"nya kang "Bagus" ocoy, ditambah sinyalnya Mbah,
bisa membuat kita lebih jeli.

  Salam sukses
  AA

  Note: ada yg tips bagus hari ini soal Psikology Pasar Modal

jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Coba Coba" <[EMAIL
PROTECTED]>
wrote:

> Embah,
> Kalau data BEJ soal asing atau lokal tak bisa dipercaya lagi,
> bagaimana cara Embah mencium adanya capital outflow? Bagi-bagi
> rahasia, dong, Mbah...

BUMI selama 6 hari diturunin dari high 5450 ke 4300 kemarin
atau turun -16%. Yang nyangkut PASTI banyak... (capital outflow
GEDE !!!).

Hari ini diturunin lagi -12% dengan CEPAT (20 menit) disaat
IHSG turun dalam (-90) , kalo market lagi bearish ARTINYA
trader ENGGA banyak yg mau beli (capital outflow DIKIT).

ARTINYA:
1. Ini adalah PEMBANTAIAN trader yg beli dirange 5450 smp 4300.
Total 16% + 12% = 28% , bayangih BUMI dibikin -28% dengan
volume yg LUAR BIASA...
trader mencret + stress + keringat dingin + muntah darah.
2. Barang MURAH yg dibagi SANGAT SEDIKIT pagi ini karena bursa (IHSG)
lagi sangat bearish.
3. Karena barang yg dibagi SANGAT SEDIKIT, maka dengan mudah
BUMI direboundkan +12%. (capital inflow DIKIT).

Pada keadaan SUPER STRESS begini, data net buy/sell asing atau
net buy/sell BROKER adalah IRELEVANT, yang penting adalah
PENGHANCURAN LAWAN yaitu trader. Kalo trader HANCUR berarti
bandar MENANG (banyak investor yg CL engga tahan harga dibikin
-28%, (MARGIN CALL berdering terus).

INI MURNI PERANG URAT SYARAF !!! dan pemenangnya sudah pasti
bandar alias master of TERROR....

Embah lagi NAKUT-NAKUTIN pemula nih...hehehe....

> rgds
>
> Coba Coba

mempengaruhi

Be a better pen pal. Text or chat with friends inside Yahoo! Mail. See how.