Saya sangat setuju bahwa ANTM adalah saham yang baik.
Saya sangat setuju bahwa ANTM cocok untuk investasi jangka panjang.

Namun ada hal yang sangat penting, yaitu kalau mau investasi kita maksimal
maka belilah di waktu yang tepat dan jual pula di waktu yang tepat.

Buat yang beli di akhir bulan lalu, tidak usah takut karena ANTM yang dibeli
diharga 5250 tersebut pada waktunya akan memberikan keuntungan.
TAPI, mari kita bandingkan dengan kalau beli di minggu lalu atau pertengahan
bulan lalu di harga 4200.
Saya ambil kedua harga tersebut biar ngitungnya mudah.

Uang untuk beli 4 lot diharga 5250 bisa digunakan untuk beli 5 lot diharga
4200. Artinya dengan nilai uang yang sama dapat barang 25% lebih banyak.
Dengan kata lain pada kasus ini, kalau lebih awal 2 minggu atau "menunggu" 2
minggu ternyata lebih menguntungkan.

Tidak ada saham yang harganya naik terus, apalagi untung dalam setiap
kondisi.
Minyak naik diuntungkan, minyak turun juga diuntungkan.
Itu namanya ga realistis.

Sorry, no offense.