Saya berbeda pendapat.

Margin sangat diperlukan dan merupakan bagian sangat  penting  dalam
mencapai  profit yang spektakuler.  Money management buat saya jauh lebih
berperan daripada hanya sekedar soal buy/sell, dan penggunaan margin
merupakan bagian penting dari money management. Orang bisa sama persis modal
dan posisi buy sell nya, tapi profit yang diperoleh bisa jauh berbeda gara2
soal margin.

Namun penggunaan margin tidak boleh dilakukan sembarangan, beberapa tips
yang saya lakukan adalah:
- margin digunakan hanya jika sudah terdapat unrealized profit yang cukup.
- margin hanya digunakan dalam posisi average up
- gunakan margin hanya pada trend bullish

Salam

Joe

2008/1/11, rajauang <[EMAIL PROTECTED]>:

>   Tentang Bandarmologi :
>
> (1) Dengan asumsi adanya Bandarmologi, kita harus menyimpulkan bahwa
> para Bandar adalah ahli psikologi terapan tebaik di dunia yg
> seharusnya memeroleh hadiah Nobel. Karena dividen tidak ada atau
> sangat kecil, maka Para Bandar memeroleh untung besar dari para
> Pengutang yang menggunakan margin dan telat bayar.
> (2) Para Bandar mengetahui psikologis orang yg berhutang. Pengutang
> adalah orang yang paling labil jiwanya, ambisius, tidak realistis,
> pemimpi, dan TIDAK PUNYA DAYA TAWAR terhadap sekuritas sehingga bila
> [...]

Kirim email ke