Pak TBum, prediksi IHSG hari senin bagaimana melihat Dow kemarin -0.53%?

tbumi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, SSTrader-03 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> AKRA hmmm...good company...walau kurang liquid...saya termasuk yang masih
> dekap erat ini saham nich ..
>
> KZ kemarin mulai kollect lagi.....
>
> Mudah2an ditarik lagie ...hehehe..kayaknya sekarang power agak kurang
> nich...
>
> spread harga menjadi mengecil
>

> BBNI ada yang mau comment ?

    SIP : tbumi
   Denyut jantung setiap emiten di BEI tergantung dari DEMAND produktnya.  Bila
tak ada demand di market,
   bagaimana emiten tsb bisa tumbuh. Biar BI turuni bunga berapa banyak tapi
pertumbuhan ekonomi nasional
  sangat lambat sekali maka siapa  yg berani pinjam uang di bank utk memperluas
bisnisnya. Emiten perbankan
  hidup dari bunga kredit  juga. Belum lagi disaat  ekonomi  susah, tentunya
resiko tagihan macet lebih besar lagi.
  Lain dgn emiten pertambangan atau CPO, semua pembayaran sdh pakai L/C. Jadi
emiten tsb tak ada resiko
  tagihan macet dari pembelinya di luar negeri.
  Selama ekonomi masih lesu, janganlah masuk ke emiten perbankan atau produk yg
dijual di tanah air
  seperti UNVR dan GGRM yg sahamnya susah sekali naik. Bila tak ada penjualan,
maka tak ada keuntungan
  utk emiten tsb.