No..Setuju nggk setuju. Yg sudah Loss ya mending dibiarin aja. Reksadana
nggk mungkin nilainya jadi 0. (kecuali semua Blue Chip di Indonesia
BANGKRUT. Berapa besar probabilitasnya ?)
Kalau sudah loss >30%, reksadana nggk ada gunanya dicabut. IHSG jeblok ke
2000 kebawah, malah Average Down terus Reksadana Anda. BEP pasti CEPAT
RECOVER saat market rebound. Prediksi saya cuman butuh 3-5 tahun, pasti uang
sudah balik lagi + Profit.
Kalau anda memperingatkan jauh di awal sebelum market CRASH, mungkin langkah
keluar dari reksadana bisa dilakukan, tetapi kalo sudah kondisi seperti ini,
NGGAK ADA gunanya.