Thats my point Mas Hmin. Adakah kemungkinan ke 1800 ?
Tentu saja ada tapi angka itu kan sudah tidak terlalu
jauh juga kan ? Tapi juga ada possibility 2200 kemaren
udah bottom, cos no body know where the bottom.
Taruhlah kondisi makro dalam kondisi memburuk menurut
view pak Hmin, tapi data2 lain menunjukkan penerimaan
pajak dari semua sektor meningkat yg mungkin
menunjukkan adanya pertumbuhan income (bisa jadi juga
pertumbuhan wajib pajak sih). Tapi lihatlah US, bahkan
berita yg sehancur itu disana sudah menunjukkan gejala
rebound (ini view saya yang sangat mungkin juga
salah). Bahkan berita unemployment yang demikian besar
semalam, sudah tidak mampu membuat dow minus dalam.
Padahl selama ini selalu direspon market dengan minus
ratusan point. Lets say ANTM, taruhlah misalnya bisa
jatuh ke 2500. Harga saat ini 3125 dengan kemungkinan
naik ke 4000. Kalaulah kita punya ANTM saat ini dengan
situasi yang tidak pasti ini, sebaiknya sell or hold
ANTM nya ? kalo saya sih hold. Mungkin dikatakan ke
4000 susahlah, tapi bisa juga kan dikatakan ke 2500
susah juga lah.

--- Halim Mintareja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ya...kalau sudah <2000 mah biarkan aja....saya
> sendiri juga tidak akan
> menyarankan jual reksadana kalau IHSG <2200....too
> late.
>
> Risk reward sudah lebih tinggi rewardnya.
>
> Saya menyarankan keluar reksadana karena saya
> melihat minggu depan bursa
> akan bullish. But that's all.
> Setelah itu kita melanjutkan downtrend lagi.
>
> Too much problem ahead..
>
> Saya tahu..yang namanya berita bearish tidak akan
> disukai orang banyak.
> Bahkan tulisan saya sering dibantah beberapa utusan
> [...]

You rock. That's why Blockbuster's offering you one month of Blockbuster Total
Access, No Cost.
http://tc.deals.yahoo.com/tc/blockbuster/text5.com