'p Hmin,  as bearish mesengger pasti akan di 'emosi-in' sama member di sini
:p , saya setuju dengan alasan anda, contoh paling simple ketika index dr
2.771 turun ke 2.240, lau rebound  lagi ke fibbo 38 di kisaran 2.443 dan
pada akhirnya turun lagi kamis kemarin ke 2.240 yg mbah bilang garis HLEL.

Minggu depan pasti rebound , tapi tetap high-nya  berat dan susah untuk
melebihi high sebelumnya, mungkin max-nya di kisaran  2.350 *fibbo 50*, skrg
index sedang dan akan bermain2x di MA60 Weekly yang berhasil di penetrasi
dengan mantap minggu ini, padahal sejak cycle 'bull' dari april 2003 belum
pernah Weekly MA60 index penetrasi dengan sukses spt sekarang. Kita harus
semakin berhati2x jangan terlalu 'berkhayal' dengan index akan kembali ke
2.600 dengan cepat,  biasanya naik perlahan, turun-nya yg kenceng :-). Chart
Daily benar2x sudah rusak berat , sudah masuk ER dan di ICU.

Dan yang pasti Risk > Reward untuk trading buy di saat cycle bearish berat
spt bgini. Kecuali klo kita bisa trading 'sell' alias nge short , asik bener

2008/4/5 Halim Mintareja <[EMAIL PROTECTED]>:

>   Banyak orang berpikir reksadana untuk portofolio jangka panjang..
>
> Hmin yakin yang berpikiran seperti itu cuman orang yang merasakan
> reksadana dalam 3 tahun terakhir......

Kirim email ke