TBLA 640 ajah ngga dikasih, ngga apa deh dapet SGRO.
GZCO dapet 260. Kalo tadi pagi ngga dikerjain gw bisa dapet lebih
murah tuh. Ngga apa deh jangan terlalu GREEDY.....

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Winoto99" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Sekedar urun daripada rembug.
>
> "Biasanya perusahaan yang buy back adalah perusahaan yang sedang
>  kelebihan likuiditas, biasanya ini pertanda positif..,"
>
> Ya. logika tsb. ada daripada benarnya.
> Dengan nilai daripada earning yang sama, junlah daripada share
berkurang, maka nilai daripada EPS akan naik.

> Tapi coba kita bayangkan daripada hal sbb :
> Bila kita menjalankan suatu bisnis, kita tentunya memerlukan
daripada uang untuk menggarap daripada bisnis tsb.
> Oleh karena sebab, jika kita tidak mempunyai daripada modal, maka
kita akan meminjam uang daripada bank, go public, jual obligasi, etc.
> Namun sebaliknya, jika kita ada cukup uang dan tetapi tidak ada
bisnis, yg kita lakukan adalah kebalikannya, yaitu : simpan uang
dibank untuk sementara, atau buy back daripada saham (jika kita
tidak lagi melihat adanya peluang usaha daripada bisnis kita dalam
waktu yg relatif lama).

> Jadi, menurut daripada saya, Buy Back bisa juga berarti negatif
karena si pengelola daripada bisnis tidak mempunyai prospek yang
lebih baik daripada sekedar berinvestasi di perusahaannya sendiri
dalam waktu yg relatif lama.