Saya melihat kenaikan yang drastis dari oil semalam sebagai symptom LAST BREATH
bagi spekulan oil buat keluar rame2 dari komoditi ini.  Tidak ada lagi faktor
fundamental yang mendukung sustainability dari level harga segini..  Global
economy growth sangat rendah, adjustment harga BBM di banyak negara akan
semakin mengurangi demand, adanya move dari Senat di US buat investigate para
spekulan oil, etc.  George Soros sudah ngomong oil bubble, dan saya udah
backtrack statement ini orang sebelumnya, lebih banyak benarnya (salah satunya
di tahun 2006 dia ngomong mengenai gloomy world economy di 2007-2008, dan dia
benar).  Jadi saat ini benar2 saat bagi para swing trader, dan bagi investor
udah boleh ngintip saham2 perbankan-property-infrastructure, BOW, kita akan
memasuki period Late Contraction, di dalam siklus ekonomi, sebelum menuju
period Early Expansion.  BBRI di harga 5200-5300 dan BMRI di bawah 2700 benar2
good bargain.
For discussion, please.

Kirim email ke