Menambahkan pendapat bro Jsxtrader,

Memang agak mengkhawatirkan kalau melihat kelanjutan pergerakan PTBA
terakhir, terutama dari semakin kurus-nya volume. Kita lihat
perkembangan volume-nya minggu depan.

Coba perhatikan historical MACD PTBA. Kalau me-refer to Okt07, PTBA juga
sempat DeadCross, tapi masih naik lagi. Membuat tiga undakan
(Okt-Nop07).

Dari beberapa Pola J Curve PTBA yg telah lalu, rata-2 target J Curve
PTBA adalah 161.8% Fibonacci Extension (FE) dari J Curve sebelumnya.

Target 161.8% FE Pola J Curve PTBA yg sekarang ada di kisaran 22.150

Anggaplah pada thn 2006-2007 market sedang SuperBullish, sehingga wajar
kalau PTBA bisa mencapai 161.8% FE pada periode 2006-2007.

Oke lah kalau gitu, untuk periode sekarang kita discount target PTBA
menjadi :
150%    FE = 21.177
138.2% FE = 20.204
127.2% FE = 19.296
100%   FE = 17.052
(tinggal bulatkan aja ke fraksi terdekat)

salam,

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "JsxTrader" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> WOW.. thanks utk compliment-nya…, it’s nothing lah..,
saya cuma membaca dan menyampaikan apa yang sudah tergambar di
chart…, pls give the credit to technical analysis.

> Mengenai MACD, harusnya setting 12-26-9 (default) sdh dead cross..,
saya tidak pake hots.., tapi saya sdh double cek, macd line sudah
memotong signal line walaupun baru ujungnya…, mengenai parameter
apa yang cocok utk ST trading?, well.., utk setiap saham beda-beda
pak.., harus dilakukan BACK TEST dulu baru kita bisa mendapatkan periode
yang paling OPTIMAL untuk setiap saham.., untuk masalah ini, please
refer to posting Pak Tasrul tentang optimasi…

> Yes.. anda benar.., biasanya throw back terjadi tidak lama setelah
breakout.., yang saya maksudkan kemarin dengan pull back (istilah yg
kurang tepat) mungkin lebih tepat disebut KOREKSI setelah target
tercapai…  untuk menjawab keraguan bapak, coba refer to posting
Pak Boyz tentang pola J curve PTBA dan minta pendapatnya…, beliau
lebih mendalami masalah chart pattern, pendapatnya sangat perlu
diperhatikan.

> I’ll get back to you dengan pertanyaan no 3…, si kecil
dah ngajakin keluar makan dulu nih….he.he..

> Salam,
>
> JsxTrader

Kirim email ke