Di statistik, gak cuma rata2 yang ada. Gak wise klo cuman pake rata2
memang. Di probabilitas statistik khan ada juga: median, distribusi,
deviasi, sampling, dengan berbagai variasinya masing2 ...dll. Klo
berpatokan ke rata2,  analisanya pastinya pincang lah.
Jangan salah, Pertelekomunikasian yang demikian akurat, banyak
berbasis statistik probabilistik lho. Tapi ya itu, gak cuman pake
rata2.
Di TA juga saya liat banyak sub bagian statistik yang diadopsi.
Canggih2 pula. Cuman, di market ada faktor psikologi manusia yang
bermain, makanya jadi sulit memprediksi arah market secara akurat
menggunakan statistk probabilistik.

Kirim email ke