Oooooo bunder........ ketawanya nggak usah keras-keras entar keselek...
Hehehe.... jadi panas nih? Lha wong ane kalem-kalem kok ente sibuk sendiri sih?
Jadi kemarin njawab posting ane juga dengan hati panas nih? Hehehe..... lucu deh.

Nyante aja kenape.... entar jantungan.... Kok komentar Bung Dodo jadi ukuran itu
gimana tho? Entar dulu tho...kok dibilang "Dodo saja...," ada alasan tertentu?
Yang namanya berantem kan artinya saling hantam, artinya perlu dua pihak.
Kalo ane diem saja lalu ente mukul, itu namanya pemukulan. Hehehe.....
Analisanya gimana tho? Eh, analisis... kok ikut-ikutan ngeliru sich.... , eh sih.
Kalo sich bacanya mesti kayak orang keselek....

Okay mengenai pemakaian tauke dengan mas. Sebetulnya istilah apa saja kalo
dipake secara nggak bener juga akan nggak bener. Sebaliknya kalo mau diplesetkan
untuk diartikan salah juga akan salah, bagaimanapun kita mau bikin bener.

Kayak 'tauke', ini istilah yg digunakan sehari-hari, tidak terbatas di kalangan cina.
Dalam berinteraksi juga dipake. Para petani penggarap menyebut pemilik sawah
juga menyebutnya 'tauke', mau beli pupuk di toko, si pembeli memperbahasakan
penjual toko juga dengan 'tauke'. Istilah ini mempunyai arti sebagai 'bos'.

Contoh lain adalah istilah 'enci' atau 'encik'. Walaupun tadinya punya arti sebagai
saudara perempuan, dalam pemakaian di masyarakat (paling tidak di Jateng dan
Jatim), digunakan untuk memperbahasakan wanita baik yg muda dan tua, asalkan
keturunan cina ya seperti itu dipanggilnya. Apakah yang dipanggil marah? Wah,
tidak tuh. Ndak percaya ya silakan buktikan sendiri. Nah, hal yang sama digunakan
untuk 'engkoh' atau 'koh' atau 'kokoh'. Juga 'engkong' atau 'kongkong'.

Lha wong yang keturunan cina dipanggil gitu nggak marah kok sampeyan pada
marah. Rak lucu.... Lha itu tetangga ane yang jualan material juga ane panggil
'cici' tuh. Ane panggil demikian si empunya badan malah senyum-senyum kesenengan,
ane dikasih paku lebih banyak...hehehe... Ndak perlu kayak sampeyan lalu adu itit,
eh, otot. Makanya ane lalu protes lha kalau kita nggak boleh pake istilah-istilah itu,
ya anda nggak boleh pake istilah 'mas'. Adil tho? Lagi pula ane ndak tahu apakah
ente nyebut 'mas' itu dengan maksud yang benar atau tidak. Apakah ada maksud lain
atau tidak. Nah, repot kalau gini tho?

Conto lain...misal bisa saja ane panggil ente Bang Blucer. Kalo pikiran ente udah
negatif bisa-bisa ente nggak mau juga. Kenape? Lha enter ente ngira 'bang' itu
kepanjangan dari 'bangkong'. Repot tho? Hayo ngomong apa lagi.... kalo panas ya
salah sendiri.....wong ane ngetik sambil asyik nonton tipi kok ente pake panas
segala..... kompor 'kali....hehehe.....

'-------------------------------------------------------
Blucer Rajagukguk wrote:

> ha ha ha, 10 orang sich sedikit. Coba sebutkan argumennya kenapa jaya samakan
>pemakaian tauke
> dengan mas?
> Sudah jelas ribut kok dibilang enggak ribut? Dodo saja komentar apalagi ketemu muka
>bisa
> berantem kali. Ini menunjukan bahwa orang lain menganggapnya sudah ribut. Kalau
>semua hal pake
> pikiran sendiri, logika sendiri, yach jelas enggak ketemu. Satu restaurant bilang
>ayamnya enggak
> [...]

Jaya

--> I disapprove of what you say, but I will
    defend to death your right to say it. - Voltaire

               \\\|///
             \\  - -  //
              (  @ @  )
------------oOOo-(_)-oOOo-----------