On Thu, 29 Jul 1999, Yusuf-Wibisono wrote:

|o|    Di kota-kota lain juga (yg tdk seaneh Ambon dan Jkt)
|o|    kayaknya juga pelajar jarang banget tawuran.
|o|    Nah, kalo dari (fakta) ini bisa timbul pertanyaan:
|o|    sebetulnya ada apa dg anak-anak Jakarta?

Anak jakarta kan tinggalnya di Ibukota ;-)

Sewaktu saya masih jadi pelajar, adanya satu persamaan (pola) kalau ada
tawuran:
+ Sekolahnya itu2 saja yg berantem
+ Tempat kejadian biasanya dekat dgn terminal atau tempat pertemuan bis
lainya.

Solusi (menurut saya):
+ Pindahkan lokasi sekolah yg sering bermasalah
+ Tingkatkan 'mutu' dari sekolah yg bermasalah (inisiatip dari intern
sekolah itu sendiri)

Salam,
Alex