Orang Barat saja mengaku bahwa angka yang dipakainya
adalah "ARABIC NUMERAL" (baca: Islam), yang berarti
angka Arab.

Orang Barat juga yang menyebut beberapa ilmu sebagai
"ALGEBRA" (Aljabar), "ALGORITHM" (Algoritma), dll.

Kalau anda mengatakan bahwa ummat Islam/Arab tidak
menemukan apa2 karena sekedar mengambil ilmu Persia,
dll, ya berarti Barat juga tidak menemukan apa2 karena
hanya mengambil ilmu dari Islam seperti angka Arab,
Aljabar, algoritma, dll.

Menurut saya, orang berbudi adalah orang yang tidak
lupa darimana ilmu tsb dia dapat. Menyangkal
pemberian/ilmu dari pihak lain adalah perbuatan
amoral.

--- Samudjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maksudnya diterjemahkan ke bahasa Arab, bukan
> diklaim
> Kebudayaan Islam tidak dikenal sebagai pengklaim
> ilmu
> Berkali-kali dalam AlQuran dikatakan
> "Kebenaran itu datang dari Tuhanmu, maka kamu jangan
> termasuk orang yang
> ragu-ragu"
> Sehingga merangsang orang Islam (jadul) menuntut
> ilmu demikian juga berbagai
> pengungkapan fenomena alam dalam AlQuran.
> Dari sana berkembanglah ilmu Astronomi sebagai upaya
> manusia untuk mengerti
> kedudukan mereka di alam ini.
> [...]
=== message truncated ===

Bacalah artikel tentang Islam di:
http://www.nizami.org

Yahoo! Messenger
Show us what our next emoticon should look like. Join the fun.
http://www.advision.webevents.yahoo.com/emoticontest

'Thanks & Giving.'
http://us.click.yahoo.com/mGEjbB/5WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM