Lha, selama ini saya belajar sejarah ko mbah. Ya itu hasilnya diskusi di sini,
belum lagi isi CD yang sedang kami jual tentang sejarah Indonesia mengenai
kesultanan Islam dan majapahit dll.he he he

   Istikharah atau merupakan suatu langkah yang ditempuh muslim kalau saya ragu
menentukan suatu pilihan hidup.  Terutama kalau memilih satu dari berbagai
pilihan. Kalau orang jawa cari wangsit atau ilham semedi di bawah  pohong
beringin, nyekar kembang di kuburan, buang sesajen di laut kidul. Nah kalau
ini mencari kemantapan hati dengan memohon dumadeng Gusti Allah dengan sepenuh
hati via shalat atau  undian-undian ayat-ayat Al quran. Intinya meminta bantuan
sama Gusti Allah via doa untuk diberikan jalan yang terbaik.

  Matursuwun  mbah kesediaannya, saya orangnya jujur ko mbah (halah muji
sendiri lagi), jarang nulis yang nggak-nggak. Kan saya memegang konsep
jurnalistik  Bill Kovach, memihak pada kebenaran. he he he

  Kalau sponsor pribadi, saya agak keberatan. Karena pasti aku diikat balas
budi. Tapi kalau mbah maksa terus, (halah) bagian saya itu nitip saja diberikan
fakir miskin tapi atas nama saya. wah  Enak tenan  kan ngamal nggak modal.
cuman nulis email. wis jan...

HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          --- In ppiindia@yahoogroups.com, aris solikhah <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> O, gitu. Nggak nggeh saya. O, itu tho. Itu sudah ditindaklanjuti
lama. Ya, gitu. Beliau itu sibuk. Sedangkan saya, menyibukkan diri
he he he. Jadi terhenti, tidak ada tindak lanjut.

> Sponsor Mbah RMDH? ehmmm.....sebentar ya- tidak, tidak- iya,
iya-tidak, tidak- iya (sambil ngitung 20 jari kaki plus tangan).....
jawabannya nunggu aku istikharah dulu ya, (walah koyo opo bae). Btw
mbak kalau jawabannya ya, terus beliau nolak gimana?

> wis, cari sponsor yang pasti-pasti saja.

Iyo mbak, kalau mbak mulai belajar sejarah, dan bukan nulis legenda
yang mboten mboten, saya sponsori. istikharah kuwi opo si? Mbok coro
Jowo wae, awakedewe ngerti kabeh..lha aku lahir ning Tanah Jowo, ora
ning Abu Simbel, Hadramaut utowo Arafat...

Salam

DH

Kemajuan mustahil terjadi tanpa perubahan. Dan, mereka yang tak bisa mengubah
pemikirannya tak bisa mengubah apa pun. (George Bernard Shaw, 1856-1950)
pustaka tani
 prohumasi
 nuraulia