Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: ppiindia@yahoogroups.com
11/30/2007 02:05 PM
Please respond to
ppiindia@yahoogroups.com

cc

Subject
Re: [ppiindia] Re: Fwd: Undangan Diskusi JIL tentang Kebebasan  dan
Ketidakbebasan

lha anda bolak-balik ingin menonjolkan perbedaan agama.
itu yang saya tidak setuju.

===
jd menurut mas nugroho, agama2 itu beda2 khan.
apa semuanya benar? maksud saya apakah Tuhannya tiap2 agama itu benar?
apakah kitab masing2 agama itu benar?
maksud benar di sini adalah universal.
tolong pencerahannya..

---
untuk apa? metode itu selama ini cuma menimbulkan kemarahan,
perang dan pertumpahan darah.
===
lho diskusi itu bisa menimbulkan kemarahan, peperangan bahkan pertumpahan
darah ya?
berarti orang2 yg berbeda itu tdk demokratis :p

---
jangankan dengan agama lain, dengan sesama pemeluk
agama yang sama saja anda gampang menyesatkan karena
gemar menonjol-nonjolkan perbedaannya.
===
lha ini saya sedang mencari 'persamaan' dg mas nugroho
khan katanya sama2 sesuai AlQuran dan Sunnah Nabi SAW.

---
urusan kita dengan sesama manusia penghuni planet bumi.
urusan dengan Tuhan dan alam akhirat biar jadi urusan
pribadi masing-masing.
===
wah Rasulullah SAW ga gitu deh :p
masa' saya harus ngutip ayat AlQuran dan hadist neh utk mematahkan
pernyataan anda di atas.

---
btw, saya masih menunggu anda menjelaskan tentang
tokoh-tokoh ilmuwan islam yang dulu dikecam oleh kaum
agama seperti anda sebagai "orang-orang yang meninggalkan
agama."
===
tenang mas..insya Allah saya tanggapi
tp mnurut daftar 'hadir' pertanyaan saya lom terjawab tuh
masa mas nugroho dah nagih :)

---
kesulitan mencari bahan? pakai google dong.
===
hehe..emang saya pak RD dikit2 GOGLE dikit2 google, koq google cuma sdikit