memang berat kak ..... justru karena itu sekarang kita menambah moderator,
karena banyak orang yang "nakal", dan moderator yang ada kemarin2 tidak bisa
standby terus menerus selama 24 jam di depan komputer yang ber internet

saya beberapa kali mengirimkan email (jalur pribadi) kepada orang yang
sering mengirimkan hal yang tidak ada hubungannya dengan kepramukaan,
beberapa menurut, namun beberapa lagi nekat masih mengirim
saya coba dengan ban, namun masuk lagi dengan alamat email lain....

pernah diberlakukan untuk mencantumkan keterangan di depan subject (seperti
OOT, FYI, INFO dll) pada awal tahun 2002, namun hanya beberapa orang yang
melakukan hal tersebut...

dan salah satunya juga untuk pembinaan diri, kaderisasi, regenerasi, dll

Untuk Kak Malini, set no attachment itu sangat berguna untuk mengurangi
penyebaran virus, dan untuk membantu mengurangi beban orang-orang yang akses
internetnya terbatas (ada kuota waktu ataupun volume), jangan sampai haknya
terganggu karena menerima hal-hal yang tidak dia perlukan

-kukuh-