kang abbas,
saya rasa, meski saya mengkritik islam, tapi saya juga memberi jalan
keluarnya/solusi,

agar islam belajar philosophy barat dan juga science,

ini dulu dilakukan oleh Ibnu Sina, dan masih banyak ilmuwan islam lainnya...

tapi tentu saja orang islam yg belajar philosophy barat bukanlah islam
mainstream...

tapi saya rasa itu akan baik bagi umat moslem sendiri...