Bagi kamu2 memang ke Amerika tidak bisa tinggal cuma numpang hidup sementara
karena ini bukan negeri kamu.

Jadi beda dengan aku, disini udah tanah airku, karena aku banyak punya tanah
dan rumah, ada 7 rumah aku sewain, dan kira2 tahun depan aku pasti beli rumah
lagi karena harganya lagi nungging kebawah.

Apakah kamu di Indonesia punya tanah ???  Enggaklah, mana boleh punya tanah,
yang boleh itu HGB karena RI itu pake system komunis enggak boleh punya tanah.

Sebagai wn Amerika aku bebas pergi kemanapun diseluruh dunia ini dan mau
tinggal dimanapun bebas.  Tapi anda2 mau keluar negeri, untuk dapat visa aja
susah banget.  Ditanah air sendiri anda diperlakukan sebagai budak.

Rumah ku dibangun dengan beton dan atapnya maupun pintu2nya semuanya dari kayu
hitam kalimantan.  Padahal dulu untuk rumahku di Indonesia, enggak bisa beli
kayu hitam karena kayu besi itu hanya untuk eksport saja penduduk RI dilarang
menggunakan kayu besi itu.

Jadi susah ya, katanya tanah air anda disana, tapi semuanya enggak bebas
padahal ditanah air sendiri, segalanya cuma boleh kelas dua atau kelas tiga
karena yang kelas satunya dieksport ke Amerika untuk orang2 kayak aku inilah.
Semua produksi Indonesia yang aku gunakan disini adalah kelas satu kualitas
eksport.

Ny. Muslim binti Muskitawati.