Daniel Streich , Dahulu Pembenci Masjid, Kini Ia Pencinta Al QuranShare
on linkedin
<http://www.addthis.com/bookmark.php?v=300&winname=addthis&pub=ra-505f98\
5b78c0c016&source=tbx-300&lng=en&s=linkedin&url=http%3A%2F%2Fwww.eramusl\
im.com%2Fdakwah-mancanegara%2Fdaniel-streich-dahulu-pembenci-masjid-kini\
-ia-pencinta-al-quran.htm&title=Daniel%20Streich%20%2C%20Dahulu%20Pemben\
ci%20Masjid%2C%20Kini%20Ia%20Pencinta%20Al%20Quran%20-%20Eramuslim&ate=A\
T-ra-505f985b78c0c016/-/-/515c3895dfea7a38/2/51429a74b13edc95&frommenu=1\
&uid=51429a74b13edc95&ufbl=1&ct=1&pre=http%3A%2F%2Fwww.eramuslim.com%2Fd\
akwah-mancanegara%2Fsiswa-siswa-di-inggris-masuk-islam-inilah-alasan-mer\
eka.htm&tt=0&captcha_provider=nucaptcha> Share on facebook
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/daniel-streich-dahulu-pembe\
nci-masjid-kini-ia-pencinta-al-quran.htm#> Share on twitter
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/daniel-streich-dahulu-pembe\
nci-masjid-kini-ia-pencinta-al-quran.htm#> Share on email
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/daniel-streich-dahulu-pembe\
nci-masjid-kini-ia-pencinta-al-quran.htm#> More Sharing Services
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/daniel-streich-dahulu-pembe\
nci-masjid-kini-ia-pencinta-al-quran.htm#>
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/daniel-streich-dahulu-pembe\
nci-masjid-kini-ia-pencinta-al-quran.htm#> 86
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/daniel-streich-dahulu-pembe\
nci-masjid-kini-ia-pencinta-al-quran.htm#>
Redaksi – Kamis, 9 Jumadil Awwal 1434 H / 21 Maret 2013 17:17 WIB
BERITA TERKAIT
    * Vincente : Kisah "Yesus" Menjadikan Saya Mualaf
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/vincente-kisah-yesus-menjad\
ikan-saya-mualaf.htm>
    * Muslim dan Las Vegas (3/3)
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/muslim-dan-las-vegas-33.htm\

    * Muslim dan Las Vegas (2/3)
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/muslim-dan-las-vegas-23.htm\

    * Muslim dan Las Vegas (1/3)
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/muslim-dan-las-vegas-13.htm\

    * Raquel, Kisah Mualaf Seorang Polisi Wanita Amerika
<http://www.eramuslim.com/dakwah-mancanegara/raquel-kisah-mualaf-seorang\
-polisi-wanita-amerika.htm>

  [640]  <http://img.eramuslim.com/media/2013/03/daniel-streich.jpg>
Daniel Streich, anggota Partai Rakyat Swiss (SVP) menjadi sosok
terkenal. Bukan saja awalnya dia sangat menentang keras pembangunan
masjid di negaranya, melainkan dirinya secara mengejutkan berpindah
haluan menjadi seorang Muslim.

Situs islamicbulettin.com melaporkan Streich penganut kristen taat. Dia
dibesarkan dengan ajaran Kristiani dan semasa kecil pernah bercita-cita
menjadi pastur. Namun ketika remaja niatnya berubah. Ia mulai gemar
berpolitik dan tanpa ragu terjun langsung menjadi anggota partai ternama
di Swiss.

SVP bukan partai sembarangan. Di dalamnya terdiri dari cendekia,
ilmuwan, pelajar, dan pegiat bukan dari kalangan Muslim. Partai ini
menjadi penentang nomor wahid penyebaran Islam di Swiss. Dan Streich
adalah sosok yang paling vokal menyerukan penutupan masjid di seantero
Negeri Cokelat ini.

Streich mempropagandakan anti-Islam ke seluruh negaranya. Ia menaburkan
benih-benih kemarahan dan cemoohan bagi umat Islam di Swiss. Ia merasa
mimbar dan kubah masjid tidak cocok dengan budaya negara itu. Ia juga
menuding Islam sebagai agama teroris, pembuat onar, dan kekerasan.

Dalam usahanya menyingkirkan Islam dari Swiss, lelaki ini malah
mempelajari Al-Qur'an dan Islam. Ia berharap dengan memahami ajaran
Nabi Muhammad itu, dia mampu meruntuhkan iman kaum Muslimin. Yang
terjadi, ia malah terpesona dengan ajaran rahmatan lil `alamin ini.

Semakin jauh Streich belajar Islam, semakin tenggelam dia dalam
keindahan ad-Din samawi itu. "Banyak perbedaan saya dapatkan ketika
mempelajari Islam. Ajaran Islam memberikan saya jawaban logis atas
pertanyaan hidup penting, dan tidak saya temukan di agama saya,"
katanya.

Presiden Organisasi Konferensi Islam (OKI) Abdul Majid Aldai mengatakan,
orang Eropa sebenarnya memiliki keinginan besar mengetahui Islam dan
hubungan antara Islam dengan terorisme, sama halnya dengan Streich.

Dulu, Streich sering meluangkan waktu membaca Alkitab dan pergi ke
gereja, tapi sekarang ia membaca Al-Qur'an dan melakukan shalat lima
waktu setiap hari.

Dia keluar dari SVP dan mengumumkan status Muslimnya. Streich bilang,
dia telah menemukan kebenaran hidup dalam Islam yang tidak dapat ia
temukan dalam ajaran/keyakinan sebelumnya.

IslamIsLogic.wordpress.com

Pasti Yusfiq akan ngatain Streich orang dungu ha ha ha.

Tawangalun.