--- In proletar@yahoogroups.com, "Nub" <nubtheologian@...> wrote:

> [...]
> percaya bahwa  allah dalam tubuh jesus akan memberikan jalan keselamatan.
> Superduper dogol ajaran lo ini mah, Nub".
>

> Kekristenan mengajarkan usaha sekeras apapun tidak akan cukup membuat manusia
> masuk surga. Standardnya Allah itu sangat tinggi.
> Dimana ajaran lain merasa manusia bisa masuk surga dengan usaha mereka
> sendiri, kekristenan mengajarkan tidak ada seorangpun manusia yang cukup baik
> untuk bisa masuk surga dengan usaha sendiri. Tidak ada seorangpun manusia
> yang tidak pernah melanggar perintah Allah. Dalam kata lain, tidak ada

Ini mah cuman omong kosong apologetik doang.

Lo ini manusia yang sok teu berpikir sebagai tuhan dengan menyatakan bahwa
tuhan itu punya standard yang tinggi untuk bisa masuk surga.  Udah gitu lo
makin sok teu jadi tuhan dengan bilang, 'ada batasnya tuhan nuntut kita apa
aja'.

Emangnya lo tuhan, sampe tau cara berpikirnya tuhan?

Berdasarkan apa lo ngomong tuhan punya standard yang tinggi untuk bisa masuk
surga dan tuhan bilang 'ada batasnya tuhan nuntut kita'?

Emangnya tuhan ngomong di alkitab punya standard yang tinggi untuk bisa masuk
surga?

Semua agama di dunia mengajarkan bahwa manusia itu pasti berdosa, tidak ada
manusia yang sempurna tanpa dosa.  Tapi, tidak ada agama yang mengajarkan bahwa
dosa manusia itu adalah dosa waris seperti ajaran goblok kristen.

Dan tidak ada juga agama yang mengajarkan ajaran goblok kristen seperti tuhan
turun ke bumi untuk menyelamatkan manusia karena dosa waris.

Apalagi omongan lo yang ini...

---
> [...]
>
> Terus apa berarti orang kristen bisa seenaknya buat dosa, toh tinggal percaya
> aja maka selamat?
>
> Ya engga.
>
> Kalau kita diselamatkan karena perbuatan baik, maka ada batasnya Tuhan bisa
> nuntut kita apa aja. Kita ibaratnya jadi seorang pembayar pajak yang punya
> hak. "karna gua udah ngelakuin tugas gua, nah sekarang gua berhak minta hak
> gua untuk hidup enak".
> Tapi kalo kita diselamatkan oleh kasih karunia (ditebus), kita ini jadi bukan
> milik kita lagi, melainkan kita ini jadi milik Tuhan sepenuhnya, .
---

Ini kan jelas omongan goblok dan lo cuma asal nguap doang...

Menurut lo, yang bisa masuk surga bukan karena berbuat baik, bukan pula karena
berbuat dosa tapi yang menerima hadiah keselamatan dari tuhan.

What the fuck?

Pantesan lo, item, susan gabby, rahwana muke kontol rajin menyebar kebencian di
milis ini karena kalian udah merasa mendapatkan hadiah keselamatan dari tuhan
ya?
Or let me put it on your words, '...diselamatkan oleh kasih karunia (ditebus),
kita ini jadi bukan milik kita lagi, melainkan kita ini jadi milik Tuhan
sepenuhnya, '

What a goddamn idiot...

Ilustrasi lo tentang gw sama arra mah udah jelas cuman khayalan lo aja, seperti
biasanya untuk ngacir dari topik.  Urusan gw dan arra nggak ada korelasinya
dengan hubungan lo cinta lo dengan jesus.

Udah jelas gw dan arra nggak ada hubungan cinta dan elo dengan jesus ada
hubungan cinta.  Apa lo mau bilang bahwa cinta lo berkali2 ditolak jesus sama
seperti ilustrasi lo tentang gw dan arra?

Lo mustinya nulis ilustrasi hubungan cinta gw dengan muhammad dan hubungan
cinta lo dengan jesus.  Itu baru ada korelasinya, perbandingannya cintanya gw
ke muhammad dan elo ke jesus itu sama, 'apple to apple'.   Bukannya
membandingkan gw dengan arra dan elo dengan jesus.  Ngerti goblok??

Lo ngomongnya sih cinta kasih jesus, kenyataannya ajaran jesus lo pantatin.
Jesus disunat lo nggak sunat karena paulus bilang nggak perlu sunat.  Jesus
nggak pernah ngaku tuhan tapi lo bilang kesus itu tuhan karena paulus ngomong
jesus itu tuhan.  Jesus puasa lo kagak puasa karena paulus ngajarin lo kagak
perlu puasa.  Jesus kagak makan babi lo padamakan babi karena paulus ngajarin
lo makan babi.

Dan yang terpenting, jesus ngajarin cinta kasih tapi lo semuanya kristen dogol
malahan menyebarkan kebencian di milis ini.

Mana omongan yang lo bilang lo cinta kepada jesus?

Lo ini cuman apologetik asal nguap, dan lo kan memang tidak pernah membantah
omongan si kristen tawangalun asli bahwa kristen penuh dengan ajaran dogma dan
dicampur dengan ajaran agama pagan.

Sekarang ngomong straight to the point aja, bener nggak menurut lo bahwa agama
kristen penuh ajaran dogma dan dicampur dengan ajaran pagan seperti omongan si
kristen si tawangalun asli?

Lo udah pasti ngeles dan ngacir dah dari topik ini sambil kaing2 kayak anjing
budug.