--- In proletar@yahoogroups.com, "meduguba" <meduguba@...> wrote:

> Dear Pinpin,
>
> Komentar kamu tentang umur, jenis kelamin, dan pekerjaan saya itu sebenarnya
> nggak penting, untuk apa kamu komentari ? Saya cewek atau cowok, tua atau
> muda, kaya atau miskin itu nggak ada relevansinya dengan argumen saya ...
> kamu saya tipu soal umur pun kamu nggak tahu ...

Sangat penting untuk mengetahui latar belakang lawan bicara kita. Itu agar
bicaranya nyambng dan agar kita nddak buang buang waktu dengan berharap banyak
pada lawan bicara kita selain untuk men setting gaya bicara kita dan untuk
menakar sejauh dan sedalam apa kita bicara lengkap dengan gaya bahasa yang kita
gunakan. Ngomong dengan anak balita tentung beda dengan ngomong dengan anak
belasan tahun dan jelas beda dengan ngomong ke anak 20 an pasti beda dengan
cara kita ngomong dengan lelaki tua yang ada di leiden sono ... masalah mau
tipu tipu saya ya silahkan, jika menipu adalah kesukaan anda. yang jelas dari
"getaran" yang saya rasa, anda itu jelas wanita atau meskipun lelaki ya anda
tentu ada sedikit kelainan dalam hal kromosom. Atawa kelainan genetika.

> Besok lagi kalau saya ngaku cowok 50 tahun pakai Honda bebek ... kamu mau
> komentar panjang lebar lagi ?

Tergantung mood. Kalau lagi Mood ya pasti komentar lagi. Namun lebih ke
komentar tentang bagaimana seseorang bisa diharapkan telah memiliki kepribadian
yang dewasa jika hanya untuk masalah usia dan jenis kelamin saja nddak mau
jujur berbicara. Ini lebih serius lagi bisa diidentifikasi sebagai gejala
berkepribadian ganda atawa seseorang yang takut untuk menjadi dirinya sendiri.
gamang. atawa menurut istilah alay mah : galau. ( cetar membahana
bla..bla..bla... )

> Inti argumen saya adalah : ajaran agama, khususnya Islam, mengandung ajaran
> yang bersifat kekerasan dan itu mendorong sebagian penganutnya melakukan
> teror ... contohnya FPI yang ngobrak-abrik warung selama bulan Ramadhan, Al
> Qaeda yang bikin teror seantero dunia, Taliban yang melarang wanita untuk
> sekolah, warga Sampang yang mengusir Jamaah Syiah, warga Bogor yang menyegel
> GKI Yasmin, warga Cikeusik yang menyerang Jamaah Ahmadiah belum lagi
> kelompok-kelompok teroris yang sekarang terus bertebaran di negara kita ...

Saya setuju 100% bahwa kejadian kejadian itu karena interpretasi pemimpin
pemimpin mereka pada alquran. BUKAN interpretasi dari semua dari mereka. Kenapa
? Masyarakat kita apanan patrimonial ... sok tanya sama orang yang memenuhi
istora senayan jakarta saat kampanye partai tertentu. Apakah mereka ngerti
politik ? Apa mereka ngerti dengan misi dan visi partai ? Apakah mereka paham
apa itu republik, demokrasi dllsb ? Sebagian besar apanan hanya ikut ikutan
saja. Tanpa mengerti apapun. Apakah yang berperang sebagai pengikut pangeran
diponegoro semuanya paham bahwa itu perang untuk islam atau karena diponegoro
merasa dirugikan oleh pihak pihak tertetu dan menjadikan agama sebagai alasan ?
Apanan sebagian besar pengikutnya nddak ngerti apa apa. dan ini terbukti bahwa
saat diponegoro tertangkap, maka padamlah perjuangan mereka. Kenapa perang
diponegoro berakhir ? Karena diponegoronya ketangkep.

balik ning leptop.

Tidak semua pemimpin komunitas Islam setuju dengan kelakuan taliban atawa FPI
dan mereka juga punya argumen dari alquran. Termasuk saya. Saya muslim, namun
saya tidak melihat bahwa FPI sedang membela Islam. Lho ... Islam kok dibela,
lha Islam diturunkan ke bumi apanan untuk membela manusia, bukan sebaliknya.

> Kalau kamu nggak setuju dengan argumen saya silakan dibantah dengan data yang
> kamu punya ...

Nddak usah saya bantah. Saya setuju. dan sudah saya jelaskan di atas apanan.

> Bukannya malah mempermasalahkan umur, jenis kelamin, kata 'dear' dan cara
> tertawa saya yang he he he tiga kali (?) ...
>
> Rgds, Guba

Bagi saya tetep penting apakah anda wanita atau pria, 20 an, 30 an atau sudah
tua renta. Agar saya nddak buang buang waktu dengan berasumsi ini itu dan
ngomong ini itu padahal ternyata.

Anda itu sebenarnya cowok atau cewek ? pakai innova atau jazz ? Atau anda mau
pakai topeng lain yang baru dan lebih keren gitu ?

atuh sebelum ke proletar teh siapin dulu yang bener. belajar dari si mumus,
apanan meskipun dia laki laki dan punya buntut di depan serta beragama kristen,
tetep aja diamah percaya diri dengan status "Nyonya Mustikawati"

Nddak apa apa kok kamu sebenernya cowok namun pakai nama "Gebi" trus ngaku
pakai jazz warna pink. Its ok ...jika itu membuat kamu bahagia "dear ..."

:-)