Jawaban saya buat Pinpin juga berlaku buat Johny :

Dear Pinpin,

Komentar kamu tentang umur, jenis kelamin, dan pekerjaan saya itu sebenarnya
nggak penting, untuk apa kamu komentari ? Saya cewek atau cowok, tua atau muda,
kaya atau miskin itu nggak ada relevansinya dengan argumen saya ... kamu saya
tipu soal umur pun kamu nggak tahu ...

Besok lagi kalau saya ngaku cowok 50 tahun pakai Honda bebek ... kamu mau
komentar panjang lebar lagi ?

Inti argumen saya adalah : ajaran agama, khususnya Islam, mengandung ajaran
yang bersifat kekerasan dan itu mendorong sebagian penganutnya melakukan teror
... contohnya FPI yang ngobrak-abrik warung selama bulan Ramadhan, Al Qaeda
yang bikin teror seantero dunia, Taliban yang melarang wanita untuk sekolah,
warga Sampang yang mengusir Jamaah Syiah, warga Bogor yang menyegel GKI Yasmin,
warga Cikeusik yang menyerang Jamaah Ahmadiah belum lagi kelompok-kelompok
teroris
yang sekarang terus bertebaran di negara kita ...

Kalau kamu nggak setuju dengan argumen saya silakan dibantah dengan data yang
kamu punya ...

Bukannya malah mempermasalahkan umur, jenis kelamin, kata 'dear' dan cara
tertawa saya yang he he he tiga kali (?) ...

Rgds, Guba