Pendapat anda mirip dengan biolog darwinis Inngeris Richard Dawkins
("The God Delusion").

(Di Youtube banyak ceramah dan interpiunya...)

Dia tetap melihat adanya bahaya agama.

Semua agama, termasuk agama Nasrani.

Saya sedikit lebih optimistis terhadap agama Nasrani itu.

Seperti saya bilang, selama agama itu menghormati freedom of speech
dan freeom of opinion - danmereka menghormatinya - maka pemeluk agama
itu akan sampai juga kepada kebenaran.

Kita lihat misalnya Paus aja udah nggak menolak mentah-mentah lagi
teori Darwin, artinya dia nggak percaya lagi bahwa manusia itu adalah
keturunan Adam yang diciptakan Allah dari tanah liat.

Masih nyebelin sih tu Paus, karena dia masih tidak menerima orang
pakai kondom dan hingga sekarang Paus yang perempuan belum pernah kita
lihat.

Tapi, sekali lagi, dengan freedom of speech dan freedom of opinion,
mereka juga akan sampai ke kesimpulan yang rational.

Tapi saya sih demen aja sama orang yang nggak sabaran seperti Dawkins itu.