Sekarang ini netbook saja sudah dilengkapi dengan modem 3G, kalau sampai ada
notebook yang belum ada modem 3G-nya, maka tinggal pasang 'dongle' untuk
mengakses Internet. Sang netbook/notebook juga bisa dipakai mengakses Internet
gratis pada 'hot spots' yang menjamur di Bandung. Jadi kebutuhan akses Internet
bukan masalah di Indonesia kecuali kalau tinggalnya di pedalaman.